4.960 Dosis Vaksin COVID-19 Tiba di Gudang DKK Salatiga

Sabtu, 23 Januari 2021 - 22:31 WIB
loading...
4.960 Dosis Vaksin COVID-19 Tiba di Gudang DKK Salatiga
Kepala DKK Kota Salatiga Siti Zuraidah. Foto/Angga Rosa
A A A
SALATIGA - Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah mengirim sebanyak 4.960 dosis vaksin COVID-19 ke Dinas Kesehatan (DKK) Kota Salatiga, Sabtu (23/1/2021).

Ribuan vaksin tersebut langsung disimpan di gudang DKK. Pengiriman vaksin COVID-19 dari Semarang ke Salatiga dikawal ketat oleh petugas Polres Salatiga.

Polisi juga akan melakukan pengawalan saat pendistribusian vaksin ke Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes) tempat vaksinasi.

Kepala DKK Kota Salatiga Siti Zuraidah mengatakan, pada tahap pertama vaksinasi COVID-19, sasarannya 2.480 orang. Vaksinasi akan dilakukan di Fasyankes yang sudah disiapkan.

"Fanyaskes yang telah disiapkan meliputi 6 Rumah Sakit, 6 Puskesmas dan 16 klinik telah mendaftarkan tenaga kesehatannya yang akan melakukan vaksinasi," katanya.

Baca juga: Gara-gara Fortuner, Pemuda Ini Tega Gugat Ibu Kandung di PN Salatiga

Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat menyatakan, untuk keamanan distribusi vaksin COVID-19, Polres Salatiga menyiagakan 50 personel dari Satuan Sabhara, Satlantas dan Satreskrim.

Baca juga: Begini Perasaan Dewi Setelah Tahu Digugat Anak Kandungnya hanya Gegara Fortuner

Puluhan personel polisi itu, bertugas melakukan pengawalan mulai dari penjemputan vaksin di Semarang hingga pendistribusian di tempat pelaksanaan vaksinasi.

"Untuk pengamanan dan pengecekan di tempat penyimpanan, akan dilakukan patroli rutin dan koordinasi dengan DKK," katanya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1326 seconds (0.1#10.140)