Busana Modern & Klasik Lengkapi Imlek Tahun Ini

Sabtu, 23 Januari 2021 - 14:26 WIB
loading...
Busana Modern & Klasik Lengkapi Imlek Tahun Ini
Desainer Surabaya Fonny Tunggal (kiri) memperagakan busana modern klasik yang menjadi trend Imlek tahun ini. (Foto:INews/Hary)
A A A
SURABAYA - Di tengah pandemi, busana klasik menjadi trend menyambut perayaan Imlek tahun ini. Dengan nuasa corak yang sederhana perpaduan akulturasi busana tradisional Tingkok-Jepang, busana ini dapat dikenakan sehari-hari.

"Modern namun klasik. Saya optimis busana ini menjadi trend pada perayaan Imlek tahun ini," kata desainer Surabaya, Fonny Tunggal. ( )

Fonny mengatakan, kesan tradisional yang melekat, namun sudah beradaptasi dengan perkembangan busana masa kini akan diburu pencinta mode.

Kali ini Fonny memperlihatkan tiga mode busana dewasa yang cukup anggun, mulai dari corak berhias bunga lili yang terbuat dari kain bludru dan organsa. "Kesan klasik khas Tiongkok tetap melekat pada busana ini karena menggunakan kerah sanghai," terang Fonny.

Model busana lainnya merupakan modifikasi akulturasi Tiongkok-Jepang. Model kerah busana corak hitam ini mennggunakan kerah Kimono dengan aksoris tali merah sebagai ikat pinggang yang menambah keindahan. Busana ini tampak elegan karena mengadopsi busana kerajaan Tiongkok. ( )

"Utuk Chines new year spesial saya ingin sesuatu yang bisa dipakai sehari hari terkesan mewah.Di China sana awalnya dari kerajaan menonjolkan sesuatu yang besar dari kerajaan rajanya yang paling besar dan mewah," kata Fonny.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2564 seconds (0.1#10.140)