Marinir Kirim 3 Truk Logistik untuk Korban Bencana di Sulbar dan Kalsel

Jum'at, 22 Januari 2021 - 20:24 WIB
loading...
Marinir Kirim 3 Truk Logistik untuk Korban Bencana di Sulbar dan Kalsel
Pelepasan bantuan dari lapangan apel Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Jumat (22/1/2021). Foto: SINDONews/Ali Masduki
A A A
SURABAYA - Sebanyak tiga truk logistik berupa sembako , makanan ringan, perlengkapan bayi, peralatan sanitasi dan pembersih, mainan anak-anak, peralatan kebutuhan wanita dan lain-lain dikirim ke Sulawesi Barat ( Sulbar ) dan Kalimantan Selatan ( Kalsel ).

Bantuan sosial untuk korban bencana alam tersebut diberangkatkan dari lapangan apel Ksatrian Marinir Soetedi Senaputra Karangpilang Surabaya, Jumat (22/01/2021).



Komandan Resimen Artileri 2 Marinir, Kolonel Marinir Aris Budiadi menyebutkan, rangkaian kegiatan Pasmar 2 peduli bencana yang melibatkan Kolak dan Satlak di bawah Pasmar 2 di Surabaya. “Ini untuk meringankan beban derita bagi masyarakat terdampak bencana alam di Mamuju dan Banjarmasin,” katanya.

Secara keseluruhan, pengumpulan logistik yang termuat dalam 3 truk merupakan sumbangan dari para prajurit Menart-2 Mar, serta para donatur luar yang diwujudkan dalam berbagai kebutuhkan mendesak bagi warga terdampak. Bantuan akan diangkut oleh KRI yang berada di Dermaga Ujung Surabaya.



“Semoga apa yang kita lakukan mendapatkan ridha dari Allah SWT, Tuhan yang Maha Esa. Dan lebih khusus tentunya diharapkan dapat sedikit meringankan beban derita Saudara-saudara kita yang sedang terkena musibah,” tuturnya.

Baca juga: Nurdin Abdullah: Mari Bersatu Bantu Korban Gempa Sulbar


Kolonel Marinir Aris memastikan bahwa aksi sosial untuk korban bencana masih terus berlanjut. Menart 2 Mar sudah membuka Posko Bantuan Kemanusiaan Resimen Artileri 2 Marinir yang siap menerima dan menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam Mamuju (Sulbar) dan Banjarmasin (Kalsel).
(nic)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3040 seconds (0.1#10.140)