Balita Terkonfirmasi Positif COVID-19 Dinyatakan Sembuh

Minggu, 12 April 2020 - 22:08 WIB
loading...
Balita Terkonfirmasi Positif COVID-19 Dinyatakan Sembuh
Foto/Dok SINDOnews
A A A
PURWAKARTA - Balita berusia 3,5 tahun asal Kecamatan Kiarapedes, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat (Jabar), yang sebelumnya terkonfirmasi positif Corona atau COVID-19 dinyatakan sembuh, Minggu (12/4/2020). Kepastian kesembuhannya tersebut menjadi kabar gembira bagi warga Purwakarta yang saat ini tengah dihantui virus Corona itu.Dalam pernyataan tertulisnya, perwakilan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Elitasari Kusuma Wardani menyebutkan, di Kabupaten Purwakarta masih menyisakan 4 orang terkonfirmasi positif dan dalam perawatan tim medis dari sebelumnya berjumlah 5 orang.

"
Sementara untuk ODP, hingga hari ini kami mencatat terdapat sebanyak 168 orang, terjadi kenaikan. PDP masih tetap 19 orang, meninggal dunia, nihil," ujar Elitasari.
Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk tetap optimistis memghadapi wabah yang menjadi pandemi global ini. Pasalnya, hingga saat ini Purwakarta masih dinyatakan relatif aman, karena belum masuk zona merah maupun wilayah transmisi lokal penyebaran virus corona.
"Sejumlah langkah-langkah antisipasi terus dilakukan oleh jajaran Pemkab Purwakarta melalui Gugus Tugas Covid-19, diantaranya, Dinas Kesehatan tetap melakukan rapid test (pemeriksaan cepat) dan tracing (pelacakan) bagi yang kontak erat dengan PDP," tuturnya.
(saz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1778 seconds (0.1#10.140)