Gempa Dahsyat 7,1 SR di Sulut Putus Jaringan Telekomunikasi, BMKG Sulit Akses Informasi

loading...
Gempa Dahsyat 7,1 SR di Sulut Putus Jaringan Telekomunikasi, BMKG Sulit Akses Informasi
Gempa Dahsyat 7,1 SR di Talaud, Sulut memutus jaringan telekomunikasi, sehingga membuat BMKG Sulit mengakses informasi perkembangan gempa di daerah. Foto: Istimewa
MANADO - Guncangan dahsyat gempa 7,1 SR di Talaud, Sulawesi Utara (Sulut) memutus jaringan telekomunikasi, yang membuat BMKG setempat sulit mengakses informasi. perkembangan gempa.

Berdasarkan peta guncangan yang diberikan oleh BMKG Sulut, terlihat bahwa bahwa daratan terdekat epicenter adalah di Kecamatan Nanusa, yaitu di Pulau Karatung, Marampit, dan lain-lain.

Baca juga: Gempa Dahsyat Sulut 7,1 Skala Richter Rusak Bangunan RSUD Talaud

Namun karena keterbatasan akses informasi dimana lampu padam dan jaringan telepone putus maka BMKG Kesulitan mendapatkan informasi. “Nantinya mohon bantuannya yang memiliki akses informasi ke lokasi-lokasi ini untuk dapat membantu memberikan informasi jika ada kerusakan bangunan atau dampak lainnya," kata Kasi Data dan Informasi BMKG Sulut Edward H Mengko, Kamis (21/1/2021).



Nanusa merupakan kecamatan dengan pulau-pulau yang terletak di ujung paling utara wilayah Indonesia dan secara administratif berada di Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Kepulauan Talaud dan berbatasan langsung dengan Filipina.

Baca juga: Gempa Dahsyat 7,1 Skala Richter Guncang Sulut, Warga Diminta Waspada Gempa Susulan

Terdapat delapan pulau di kecamatan tersebut, empat pulau berpenghuni yakni Pulau Karatung, Marampit, Kakorotan dan Miangas serta empat pulau sisanya tak berpenghuni, yakni Pulau Intata, Mangupun, Garat dan Malo.



Kabag Pemerintahan Pemkab Talaud Sepno Lanta mengatakan informasi salah seorang pegawai puskesmas atas nama Amelia Parenta menyebutkan, guncangan terasa cukup keras sampai menimbulkan bunyi.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top