Wabup Blora Arief Rohman Gagas Pengembangan Wisata Migas Cepu

Kamis, 21 Januari 2021 - 11:02 WIB
loading...
Wabup Blora Arief Rohman Gagas Pengembangan Wisata Migas Cepu
Wabup Blora Arief Rohman Gagas Pengembangan Wisata Migas Cepu. Foto/Ist
A A A
BLORA - Wakil Bupati (Wabup) Blora Arief Rohman menggelar kunjungan kerja ke Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Minyak dan Gas Bumi (PPSDM Migas) Cepu, Kabupaten Blora , Jawa Tengah, Rabu (21/1/21).

Dia menginginkan pengembangan potensi wisata di sektor migas. Arief Rohman yang hadir bersama rombongan juga diri meninjau tempat wisata Migas Cepu (MC) Edupark.

Mereka berkeliling meninjau wahana dan berharap MC Edupark ini dapat turut memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar.

"Kami juga hadirkan dari Inspektorat kaitannya dengan zona integritas menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) kita bisa meniru dari sini. Kemudian, kita membawa Dinas Pariwisata, bahwa potensi di Blora ini sangat banyak kami juga ingin menyiapkan terkait pariwisata di Cepu maupun Blora ini," papar pria yang segera dilantik sebagai Bupati Blora tersebut.

Pada kesempatan tersebut, sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) turut hadir. Di antaranya Disnaker, Bappeda, Dinporabudpar, Inspektorat, dan BKD dengan harapan dapat berdiskusi menerima masukan serta saran dari PPSDM dalam upaya peningkatan implementasi reformasi birokrasi.

Kepala PPSDM Migas Cepu Wakhid Hasyim, menyambut baik kunjungan kerja Pemkab Blora. Pihaknya mengatakan kesiapannya untuk turut mendukung pemerintah dalam memajukan Kabupaten Blora.

Baca juga: 4 Kali Wedus Gembel Kembali Terjadi di Merapi

"Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dari Pemkab Blora, ini menjadi kehormatan bagi kami, silaturahmi sangat penting dan kami mohon arahannya. Kami siap membantu yang kami bisa untuk Blora," ungkapnya.

Sementara itu, Sekda Blora Blora Komang Gede Irawadi mengungkapkan bahwa kunjungan kerja kali ini akan segera ditindaklanjuti dengan membentuk tim teknis.

Baca juga: Potensi dan Daerah Bahaya Erupsi Merapi Berubah, Warga Tetap Bertahan di Pengungsian

"Nanti diharapkan dapat mendorong Pemkab Blora dalam meraih prestasi ke depannya Pertemuan ini nantinya ditindaklanjuti dengan tim teknis," jelasnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)