Tak Miliki Paspor, 3 WNA Asal Korea Diamankan Imigrasi Kerinci Saat di Hotel

loading...
Tak Miliki Paspor, 3 WNA Asal Korea Diamankan Imigrasi Kerinci Saat di Hotel
Tiga WNA asal Korea, diamankan petugas Imigrasi Kelas III Kerinci. Foto/SINDOnews/Riko Pirmando
JAMBI - Tiga Warga Negara Asing (WNA) asal Korea , diamankan petugas Imigrasi Kelas III Kerinci, di sebuah hotel jalan lintas Sumatera KM1 Pematang Kandis, Kabupaten Merangin, Jambi, Rabu (20/1/2021).

Baca juga: Jual Berlian Sintetis, Imigrasi Ciduk Dua WNA India di Jakarta Timur

Warga Korea tersebut terjaring saat tim Pengawasan Orang Asing (POA) dan Imigrasi Kelas III Kerinci. Ketika dilakukan pengecekan dokumen, ketiga WNA tersebut tidak bisa melihatkan dokumen asli Paspor, hanya saja bisa melihat foto paspor di ponsel ke petugas imigrasi.





Petugas langsung menggering ketiga WNA Korea tersebut, ke Kantor Imigrasi Kelas III Kerinci yang berada di Kota Sungaipenuh. Kepala Imigrasi Kelas III Kerinci, R Indra dikonfirmasi SINDOnews.com, Rabu (20/1/2021) membenarkan adanya WNA diamankan di Imigrasi.

Baca juga: Fotografer di Batam Gasak Gadis-gadis Belia, Bermodal Kamera Tiduri 10 Anak, 2 Hamil

"Iya, sekarang WNA tersebut sedang pemeriksaan petugas di kantor. Saya sekarang lagi luar daerah," kata Indra ketiga dihubungi. Adapun identitas tigas WNA asal Korea tersebut, Lee Jonghak (60); Kil Tae Seob (58); dan Ryu Jih Youk (53).



Baca juga: Pecat 2 Pangeran Dari Jabatan di Keraton Yogyakarta, Sultan HB X Belum Beri Alasan

Menurut informasi, untuk WNA asal Korea yang bernama Ryu Jih Youk tidak dapat memperlihatkan dan menyerahkan dokumen perjalanan dan izin tinggal. Ryu Jih Youk dikenakan pasal 71 huruf b dan pasal 116 UU No 6/2011 tentang keimigrasian.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top