Satgas Kota Bandung Imbau Pengusaha Utamakan Kesehatan Ketimbang Ekonomi

loading...
Satgas Kota Bandung Imbau Pengusaha Utamakan Kesehatan Ketimbang Ekonomi
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
BANDUNG - Satgas Penanganan COVID-19 Kota Bandung meminta pengusaha mendahulukan faktor kesehatan, agar pandemi cepat berlalu. Bila kesehatan sudah bisa ditangani, maka ekonomi bisa segera di recovery.

Ketua Harian Satgas Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, dalam kaitannya mendongkrak kembali perekonomian di Kota Bandung juga perlu kolaborasi bersama para pengusaha sehingga kebijakannya tepat.

Namun, dengan catatan kondisi COVID-19 yang sudah terkendali dengan baik. Sebab, apabila situasi pandemi semakin memburuk dan suasana di lapangan yang semakin abai maka Pemkot Bandung ataupun Satgas penanganan COVID-19 dihadapkan pada kondisi dilematis.

“Termasuk harapan mereka (pengusaha) dalam rangka relaksasi kebijakan ekonomi, itu harus kita pikirkan. Sehingga ini sinkron dan kebijakannya implementif. Tidak mengawang-awang. Sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang mendesak," ujarnya.



Untuk itu, Ema mengingatkan kepada para pengusaha untuk terus berkomitmen pada regulasi. Utamanya dalam penanganan sektor kesehatan. Mematuhi PSBB atau PPKM yang saat ini sedang berjalan.

“Recovery ekonomi dilakukan tanpa peduli terhadap penanganan COVID-19 juga membahayakan. Oleh karenanya harus ada komitmen. Jangan main kucing-kucingan,” bebernya.

Baca juga: Ciptakan Koleksi Jam Tangan Mewah, Merek Lokal Ini Bidik Semua Kalangan



Diakui dia, bila kondisi membaik, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung juga siap menggulirkan sejumlah program penanganan ekonomi

Baca juga: Rombak Direksi Pindad, Erick Thohir Tunjuk Wakapolri Gatot Eddy Pramono Jadi Komisaris

“Tapi kalau program di masing-masing SKPD yang berkaitan dengan ekonomi di kita sudah ada. Baik itu di pariwisata (Disbudpar), Disdagin, Dinas KUKM, tenaga kerja (Disnaker) dan sebagainya. Detail anggaran dan nama programnya sudah ada,” ujarnya.
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top