Sadis, Pria Ini Gantung Diri Usai Habisi Nyawa Anaknya

Rabu, 20 Januari 2021 - 12:30 WIB
loading...
Sadis, Pria Ini Gantung Diri Usai Habisi Nyawa Anaknya
Yohanis Sabat (50) warga RT 021, RW.010 Desa Nunusunu Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) nekat menghabisi anak kandungnya bernama Maria Sabat, (14) pada Senin, 18/01/2021. Foto SINDOnews
A A A
TIMOR TENGAH SELATAN - Yohanis Sabat (50) warga RT 021, RW.010 Desa Nunusunu Kecamatan Kualin, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS) NTT nekat menghabisi anak kandungnya bernama Maria Sabat, (14) pada Senin, 18/01/2021. Usai menghabisi nyawa anaknya, Yohanis pun gantung diri. Polisi sedang menyelidiki motif yang melatarbelakangi kasus ini.

Kasat Reskrim Polres TTS Iptu Hendricka Bahtera, STK., SIK., MH, menjelaskan, kejadian itu baru diketahui, setelah pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat melalui anggota Unit Identifikasi yang mendapat telpon dari Kanit Reskrim Polsek Kualin bahwa ada orang yang meninggal karena gantung diri di Aisio, RT/RW 021/010, Desa Nunusunu, Kecamatan Kualin, tak jauh dari rumah Yohanis Sabat.

Hendricka menambahkan, dari hasil olah TKP, ditemukan tumpukan pakaian di batang pohon asam, yaitu sebagian pakaian di dalam karung dan sebagian berada di bagian luar serta berserakan, serta ditemukan juga seorang jenazah laki- laki (Yohanis Sabat, 50) dengan posisi tergantung di ranting pohon asam tersebut.

"Dilokasi TKP pertama juga tim menemukan 1 buah tas samping berwarna cokelat dan di dalam tas korban terdapat 2 lembar surat (surat wasiat) dan 1 bilah pisau bergagang kayu yang masih ada di dalam sarung berwarna merah," jelas Hendricka Bahtera, Rabu (20/01/2021).

Pada TKP lain, tim identifikasi menemukan dugaan kasus pembunuhan di sebuah rumah berdinding bebak dan beratap daun lontar dengan ukuran 9 x 10 meter, tak jauh dari temuan TKP gantung diri. Di mana seorang jenazah perempuan tidur telungkup dengan posisi kedua tangan terlipat di samping tubuh, wajah korban mengarah ke tanah dan rambut berserakan hingga menutupi kepala korban. "Diduga dilakukan oleh pelaku usai membunuh anaknya lalu kemudian menggantung diri," terangnya.

Guna menggali informasi lebih dalam dari kasus ini, polisi juga meminta keterangan dari istri korban atas nama Yosina Soe, (51). Saat dimintai keterangan, istri korban mengakui bahwa korban mengalami gangguan jiwa dan apabila sedang marah, korban kerap mengancam dirinya bersama anak-anak menggunakan pisau atau parang, sehingga istri korban pun tidak tinggal serumah dengan korban.

"Saksi tidak tinggal bersama korban, karena kerap diancam sehingga takut dan keluar dari rumah sejak Jumat (14/2/2019) silam. Salah satu faktor yang menyebabkan saksi tidak mau pulang ke rumah karena sudah berulang kali korban mengancam saksi karena masalah uang," urainya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2527 seconds (0.1#10.140)