Bantu Korban Gempa, Rumah Sakit Terapung TNI AL Tiba Mamuju

Selasa, 19 Januari 2021 - 10:45 WIB
loading...
A A A
"Kepala rumah sakit terapung (dokter dan medis) kita ini sudah berkoordinasi dengan RSUD Mamuju apabila ada pasien yang tidak dapat ditangani di rumah sakit lapangan daerah, bisa langsung kita tangani di rumah sakit terapung TNI AL ini, KRI SHS-990 siap tangani pasien korban gempa ujar Danlantamal VI," jelasnya.

Diketahui berdasarkan informasi dari Tim medis di Sulbar yakni Prof Idrus Paturusi, yang juga Mantan Rektor Unhas yang berada di Mamuju, rumah sakit daerah banyak yang rusak diberbagai tempat, alat rumah sakit terbatas, semakin bertambahnya pasien yang baru turun dari gunung.

"Akibatnya, kami menempatkan pasien pasca operasi di lobby dan lorong rumah sakit. Alhamdulillah, hari ini Rumah Sakit terapung KRI telah merapat, dan rencananya sebagian pasien akan kita pindahkan ke kapal,” kata Prof Idrus.



Kapal rumah sakit TNI AL KRI SHS-990 yang dikomandani Letkol Laut (P) Agus Joko Sulistya, mengatakan fasilitas kapal tersebut menyediakan 1 ruang UGD,1 ruang ICU, 1 ruang post operasi (RR), 3 ruang bedah (2 steril, 1 non steril), 6 ruang poliklinik, 14 ruang penunjang klinik dan 2 ruang perawatan dengan kapasitas masing-masing 20 tempat tidur.
(agn)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)