Bantu Korban Gempa Mamuju dan Majene, Jateng Terjunkan 225 Relawan

Senin, 18 Januari 2021 - 15:07 WIB
loading...
Bantu Korban Gempa Mamuju dan Majene, Jateng Terjunkan 225 Relawan
Foto dok/SINDOnews
A A A
SEMARANG - Sebanyak 225 relawan asal Jawa Tengah akan diterjunkan untuk membantu korban gempa di Mamuju dan Majene, Sulawesi Barat (Sulbar). Mereka terbagi menjadi 15 tim yang juga akan dibekali bantuan logistik bagi para korban.

“Insya Allah dari Jawa Tengah besok mau ngirim 15 tim untuk bisa berangkat ke Sulawesi Barat,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, kepada awak media, Senin (18/1/2021).

Menurutnya, tim berangkat tidak akan langsung menuju lokasi bencana melainkan ke Makassar Sulawesi Selatan terlebih dahulu. Tim akan berbelanja beragam kebutuhan bagi korban gempa, baru kemudian meluncur ke lokasi bencana.

“Tentu saja tidak bisa direct (langsung ke lokasi) mungkin ke Makassar. Kita kan bahwa logistik tapi juga tidak mudah karena dari perhubungannya sekarang lagi tidak banyak bekerja. Mungkin kita besok bawa uang aja belanja di di Makassar nanti dibawa ke Sulawesi Barat, dan ini yang pernah kita lakukan juga pada saat bencana Palu dulu,” katanya.

Nantinya, tim relawan yang diterjunkan akan membantu korban di lokasi bencana. “Sehingga 15 tim ini akan kita perbantukan dulu ke sana untuk membangun solidaritas,” tandasnya.

Seperti diketahui, gempa berkekuatan M 6,2 mengguncang Majene-Mamuju , Sulawesi Barat pada awal 2021. BNPB melaporkan hingga kini, sebanyak 78 orang meninggal dunia akibat gempa yang berpusat di darat tersebut.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1204 seconds (0.1#10.140)