Bantu Korban Gempa, Prajurit Yonkes 2 Divif 2 Kostrad Diberangkatkan ke Mamuju

Senin, 18 Januari 2021 - 09:28 WIB
loading...
Bantu Korban Gempa, Prajurit Yonkes 2 Divif 2 Kostrad Diberangkatkan ke Mamuju
Pasukan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad diberangkatkan menuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat, untuk membantu masyarakat korban bencana gempa bumi. Foto/Dok. Penerangan Divif 2 Kostrad
A A A
MALANG - Prajurit Yonkes 2 Divif 2 Kostrad , diberangkatkan menuju Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Pasukan kesehatan ini dikerahkan untuk membantu para korban gempa bumi , yang terjadi pada Jumat (15/1/2021) dini hari.



Pelepasan pasukan menuju ke Mamuju, dipimpin Wakil Asisten Operasi Kasdivif 2 Kostrad (Waasops) Letkol Inf Andri Sulistiawan, pada Minggu (17/1/2021) malam. Ada sebanyak 140 personel yang akan melaksanakan tugas bantuan kemanusiaan di Mamuju , dipimpin langsung Danyonkes 2 Divif 2 Kostrad , Letkol Ckm. Ayiq Mahmud.



Sebelum pemberangkatan, Waasops Kasdivif 2 Kostrad mengecek secara langsung kesiapan personel dan materiil Yonkes 2 Divif 2 Kostrad , serta perlengkapan kesehatan yang akan dibawa, di antaranya tenda rumah sakit lapangan yang telah dilengkapi dengan modul-modul pendukungnya.



Terkait dengan keberangkatan Yonkes 2 Divif 2 Kostrad ke Mamju, Pangdivif 2 Kostrad , Mayjen TNI Tri Yuniarto mengatakan, bencana alam yang terjadi di Mamuju, membutuhkan respons cepat dari seluruh unsur yang terkait dalam penanggulangan bencana .

Bantu Korban Gempa, Prajurit Yonkes 2 Divif 2 Kostrad Diberangkatkan ke Mamuju


"Sebagai bagian dari satuan yang selalu siap ditugaskan pada setiap penanganan bencana , Divif 2 Kostrad mengirimkan prajurit-prajurit terbaik dari Yonkes 2 Kostrad , yang akan berangkat menuju daerah bencana , untuk memberikan bantuan dan pelayanan khususnya di bidang kesehatan kepada seluruh korban bencana alam gempa bumi ," ujarnya.

"Keterlibatan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad dalam hal ini satuan Yonkes 2 Kostrad ke Mamuju, Sulawesi Barat, merupakan wujud bakti TNI kepada rakyat, selain itu juga merupakan bentuk keseriusan TNI AD dalam penanggulangan bencana alam ," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4378 seconds (0.1#10.140)