Hilang Semalam di Perairan Wonggarasi Timur, 1 Nelayan Ditemukan Tak Bernyawa

Senin, 18 Januari 2021 - 08:39 WIB
loading...
Hilang Semalam di Perairan Wonggarasi Timur, 1 Nelayan Ditemukan Tak Bernyawa
Nelayan yang hilang di perairan Wonggarasi Timur, ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Foto/Okezone/Subhan Sabu
A A A
POHUWANTO - Seorang nelayan yang hilang saat perahu mereka terbalik dihantam angin dan ombak tinggi di perairan Wonggarasi Timur, Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo, akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.



Satuan Dit Pol Air Polda Gorontalo, yang bekerja sama dengan TNI, serta Tim SAR, dan masyarakat setempat menemukan korban , Akmad Tuliyabu (27) warga Desa Wonggarasi Timur di perairan Pulau Monji.

Dir Polairud Polda Gorontalo, Kombes Pol Saiful Alam mengatakan, korban yang ditemukan pada kedalaman air kurang lebih lima meter itu masih dalam keadaan utuh anggota tubuhnya, dan langsung dievakuasi ke rumah korban . "Korban telah di serahkan kepada pihak keluarga," ujar Saiful, Senin (18/1/2021).



Diketahui, Enam orang nelayan tenggelam ketika perahu yang ditumpangi mereka terbalik dihantam angin dan ombak tinggi di perairan Wonggarasi Timur, Kabupaten Pohuwato, Sabtu (16/1/2021).



Perahu terbalik saat para nelayan akan kembali ke darat usai melaut. Lima nelayan yang sudah menyelamatkan diri di Pulau Monji berhasil dievakuasi ke kapal ikan oleh personil Polairud Polda Gorontalo bersama nelayan setempat, sedangkan satu nelayan hilang dan baru ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.



Adapun Korban selamat yaitu, Sahrudin Abuba (32), dan Tuna Marawa (18) asal Desa Wonggarasi Timur, Endrianto Abuba (18), Rifal Saleh (18), dan Riski Saleh (15) asal Desa Duhiadaa.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1773 seconds (0.1#10.140)