2 Taman di Kota Bandung Bakal Direvitalisasi, Ini Rencana Pemkot Bandung

Minggu, 17 Januari 2021 - 15:45 WIB
loading...
2 Taman di Kota Bandung Bakal Direvitalisasi, Ini Rencana Pemkot Bandung
Dua taman di Kota Bandung, bakal direvitalisasi oleh Pemkot Bandung. Foto/Ilustrasi
A A A
BANDUNG - Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Pertanahan dan Pertamanan (DPKP3) Kota Bandung , berencana merevitalisasi dua taman . Dua taman itu adalah taman pasif di Viaduct dan membangun taman Alun-alun Rancasari.



"Untuk di Viaduct, konsepnya taman pasif. Di sana trotoarnya lumayan besar jadi warga bisa berselfie dengan background keindahan taman patung Laswi dan taman Patung Pemuda Pelajar," kata Kepala Bidang Pertamanan DPKP3 Kota Bandung , Rikke Siti Fatimah.



Sedangkan untuk Alun-alun Rancasari akan dibangun di Perumahan Margahayu Raya. Taman tersebut berkonsep seperti Alun-alun Ujungberung. "Ada lapangan yang biasa dipakai untuk Salat Ied, warga Rancasari ingin lapangan itu lebih multifungsi. Jadi konsepnya seperti Alun-alun Ujungberung, saat ini masih tahap desain," beber Rikke.



Hadirnya dua taman tersebut diharapkan bisa meningkatkan indeks kebahagiaan masyarakat Kota Bandung , khususnya warga Rancasari. Tak hanya itu, tahun 2013-2020, DPKP3 memiliki program membangun 1 RW 1 Taman Bermain. Hingga kini, sudah ada 241 taman RW yang tersebar di 30 Kecamatan di Kota Bandung . "Untuk tahun ini kami menargetkan 30 taman RW," imbuhnya.



Nantinya, setiap RW memiliki taman untuk beraktivitas masyarakat. Karena masyarakat butuh RTH (Ruang Terbuka Hijau) untuk beraktivitas. Dan untuk meningkatkan kebahagiaan warga Kota Bandung .
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.8043 seconds (0.1#10.140)