Cuaca Ekstrem, 2 Pohon Tumbang di Minahasa Utara Timpa Kendaraan Dinas

Minggu, 17 Januari 2021 - 15:08 WIB
loading...
Cuaca Ekstrem, 2 Pohon Tumbang di Minahasa Utara Timpa Kendaraan Dinas
Petugas sedang mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Worang Bypass Desa Kaima, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara. Foto/Okezone/Subhan Sabu
A A A
MINAHASA UTARA - Bencana pohon tumbang terjadi di wilayah Kabupaten Minahasa Utara, Provinsi Sulawesi Utara. Sedikitnya ada dua lokasi, yakni di Jalan Worang Bypass Desa Kaima, Kecamatan Kauditan, Kabupaten Minahasa Utara, dan di depan Bank BRI Kauditan.



Wakapolsek Kauditan, Iptu L.H. Purwanto bersama personelnya langsung turun ke lokasi yang sudah menimbulkan kemacetan, karena pohon tumbang tersebut menutup akses jalan utama Worang Bypass.

"Personel Polsek kemudian meminta bantuan Basarnas untuk membantu mengevakuasi pohon tumbang . Personel kemudian mengurai arus lalu lintas, dan pohon tumbang berhasil di evakuasi," kata Purwanto, Minggu (17/1/2021).



Sedangkan di depan Bank BRI Kauditan, pohon tumbang menimpa kendaraan dinas jenis minibus pelat merah, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Kapolsek Kauditan, AKP Poltje Moningkey ikut turun langsung mengamankan situasi.



"Kita sudah evakuasi pohon tumbang yang menutupi jalan. Setelah evakuasi jalur jalan tersebut bisa kembali dilalui kendaraan dengan normal," ujar Poltje.

Atas kejadian tersebut, dia mengimbau kepada para pengendara agar selalu waspada dan berhati-hati saat melintas di jalan yang banyak terdapat pohon-pohon besar , utamanya ketika hujan deras dan angin kencang berlangsung.



"Masyarakat juga diimbau untuk tidak berteduh di bawah pohon, karena sangat berisiko terkena pohon tumbang juga sambaran petir, karena pohon sewaktu-waktu bisa tumbang, jadi harus dihindari," pungkasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2186 seconds (0.1#10.140)