Nama 11 Warga Masih Dalam Pencarian Longsor Sumedang, 3 Korban Anak-anak

Minggu, 17 Januari 2021 - 11:25 WIB
loading...
Nama 11 Warga Masih Dalam Pencarian Longsor Sumedang, 3 Korban Anak-anak
Sebelas korban longsor Sumedang, Jawa Barat, belum ditemukan. Tim SAR terus berusaha mencarinya.Foto/dok
A A A
BANDUNG - Hingga hari kesembilan proses pencarian korban longsor di Desa Cihanjuang, Sumedang, 11 orang warga masih dalam pencarian. Mereka diduga masih tertimbun material longsor di sekitar lokasi, kendati tim SAR telah melakukan pencarian selama berhari hari.

Berdasarkan data yang dihimpun dari laporan masyarakat, 11 orang yang masih dalam pencarian adalah warga Cihanjuang dan dua lainnya warga Cibitung. Sementara, dari 11 orang itu, tiga adalah anak anak, 1 remaja, dan sisanya dewasa.

Baca juga: Napi Kasus Narkoba Tewas di Lapas Indramayu Diduga Dibunuh

Tiga orang anak yang masih dalam pencarian yaitu atas nama Guston, 1 tahun; Abraham Sihombing, 3 tahun; dan Alvaro, 6 tahun. Kesemuanya berjenis kelamin laki laki. Sementara remaja adalah Tasya Sihombing, 12 tahun berjenis kelamin perempuan dan Arca, 13 tahun, berjenis kelamin laki laki.

Sisanya adalah dewasa, yaitu Dea Ayuni, 23 tahun dan Neng Ida, 45 tahun dari Cibitung. Kemudian Neni; Mensi Siagian, 38 tahun; M Sihombing, 60 tahun; dan Roida Tampubolon, 60 tahun.

Baca juga: Perpanjangan Pencarian Korban Longsor Sumedang hingga Besok, 11 Korban Belum Ditemukan

"Adapun kendala yang dihadapi yaitu cuaca dan area sempit, sehingga menyulitkan alat berat membuang material," kata Kepala Basarnas Bandung Deden Herdiansah, Minggu (17/1/2021).

Alat yang digunakan 4 Unit Alat Berat (1 unit dari BBWS PUPR, 2 Unit Dari TNI AD, 1 unit dari PU Sumedang). Unsurs SAR yang terlibat Basarnas Bandung, TNI/POLRI, BNPB, BMKG, KEMENPUPR, Tim DVI Polda Jabar, BPBD Prov Jabar dan BPBD Sumedang, PMI Prov Jabar, Damkar Sumedang, Dinkes Sumedang, BBWS Citarum, Potensi SAR Jawa Barat dan Potensi SAR Jawa Tengah. Total kekuatan personel di lokasi longsor sejumlah 273 personel.
(msd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5999 seconds (0.1#10.140)