Ikut Salatkan Jenazah Copilot Sriwijaya Air, Plt Wali Kota: Fadly Kebanggaan Surabaya

loading...
Ikut Salatkan Jenazah Copilot Sriwijaya Air, Plt Wali Kota: Fadly Kebanggaan Surabaya
Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana takziah ke rumah duka almarhum Fadly Satrianto. Foto/SINDOnews/Aan Haryono
SURABAYA - Plt Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana takziah ke rumah duka almarhum Fadly Satrianto di Jalan Tanjung Pinang, Perak, Surabaya, Jumat (15/1/2021). Saat tiba di rumah duka, WS, panggilan akrabnya, langsung menemui ayahanda Fadly Satrianto , Sumarzen Marzuki untuk menyampaikan berbela sungkawa secara langsung.

Baca juga: Tangis Pecah Saat Peti Jenazah Co-Pilot NAM Air Fadly Satriyanto Masuk Liang Lahat

Setelah sekitar lima menit berbincang dengan orang tua korban, WS bersama keluarga besar almarhum menuju Masjid Al Ikhlas yang berjarak sekitar 300 meter dari rumahnya. Saat itu, WS bersama keluarga besar dan tetangga almarhum langsung menyalatkan almarhum sebelum dibawa ke pemakaman.

WS menuturkan, proses pemakaman almarhum telah dibantu semaksimal mungkin oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya, sehingga tidak merepotkan pihak keluarga. Pihaknya juga memastikan akan membantu apapun yang dibutuhkan keluarga korban.





Bahkan, ia menyebut almarhum merupakan kebanggaan warga Surabaya yang telah sukses menjadi kopilot maskapai penerbangan . "Sudah saya siapkan di Kompleks Pemakaman Keputih. Apa yang bisa kita bantu pasti kita lakukan, karena almarhum ini merupakan salah satu warga yang menjadi kebanggaan Surabaya," ucapnya.

Di kesempatan yang sama, ia meminta agar anak-anak Kota Pahlawan tidak patah semangat dalam menggapai mimpinya, terutama yang ingin menjadi seorang pilot . Terlebih lagi, Pemkot Surabaya telah menyiapkan berbagai beasiswa bagi mereka yang ingin mewujudkan mimpinya menjadi seorang pilot .



"Makanya kemarin saya dan Bu Risma sudah membuka bagi anak-anak yang ingin s ekolah penerbangan bagi pelajar kita biayai," urainya.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top