Habib Ali Bin Abdurrahman Asseggaff Merupakan Guru dari Para Ulama dan Kiai

Jum'at, 15 Januari 2021 - 18:10 WIB
loading...
Habib Ali Bin Abdurrahman Asseggaff Merupakan Guru dari Para Ulama dan Kiai
Habib Ali bin Abdurrahman Asseggaff wafat pada Jumat (15/1/2021) sekitar 15.30 WIB di RS Holistik Purwakarta, Jawa Barat. Foto FB
A A A
PURWAKARTA - Setelah Syekh Ali Jaber wafat negeri ini kembali ditinggal sosok ulama besar yang berpengaruh. Dimana ulama besarHabib Ali bin Abdurrahman Asseggaff wafat pada Jumat (15/1/2021) sekitar 15.30 WIB di RS Holistik Purwakarta, Jawa Barat.

"Ya saya dapat kabar ulama besar ini telah wafat di Purwakarta. Habib Ali bin Abdurrahman Asseggaff ini merupakan Sayyidil Walid atau guru dari para Kiai dan Ulama," kata Pengasuh Majelis Taklim Rahmatul Ummah KH Muhammad Solihin Jailani .

Menurut KH Muhammad Solihin Jailani, Habib Ali Bin Abdurrahman Asseggaff ini cinta dengan majelis ilmu. Beliau tak pernah absen setiap pengajian yang digelar di rumah beliau di Tebet Utara, Jakarta Selatan. Rumahnya selalu dipenuhi jamaah yang merupakan para ulama dan kiai yang ingin mendengarkan tausiyahnya.

Bisa diklik : Innalillaah! Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Tebet Wafat

"Hampir tiap hari para ulama dan guru guru kita dipanggil pulang ke rahmat Allah. Meninggalnya ulama adalah diangkatnya ilmu dari bumi,Semoga Allah ridho kepada para ulama kita yang telah berpulang ke rahmatNya Aamiin," katanya.


Baca: Pengasuh Pesantren Al-Munawwir Krapyak Yogyakarta KH Najib Abdul Qodir Wafat

Kabar wafatnya Habib Ali bin Abdurrahman Asseggaff juga disampaikan Habib Nabiel Al Musawa lewat akun Facebooknya.

Telah wafat barusan.. Di RS Holistik Purwakarta.. Ulama kita.. Orangtua kita.. Dan tokoh kita.. Sayyidil Walid Al Habib Ali bin AbduRRAHMAN Asseggaff Tebet Jakarta.. ??
Semoga Tuhan mengampuninya dan menempatkannya di surga...
Sesungguhnya kami milik Allah dan kepada-Nya kami kembali. Ya Allah, ampunilah dia, berilah dia rahmat, ampuni dia, hormati dia, lapangkanlah pintu masuknya, basuhlah dengan air, es dan dingin, dan hapuskanlah dosa-dosa sebagaimana kamu membersihkan gaun putih dari debu, dan gantikanlah dia dengan rumah yang lebih baik dari rumah-Nya, dan selamat datanglah Lebih baik dari keluarganya
Amin Tuhan semesta alam
Al-Fatihah untuknya
Dengan nama Allah yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Segala puji bagi Allah, Tuhan semesta alam, Pemilik Hari Pemberian, Pemilik Hari Pembalasan, hanya kepada-Mu kami memohon pertolongan kepada-Mu, tuntunlah kami ke jalan yang lurus, jalan orang-orang yang Engkau ridhai dan tidak pula orang-orang yang tersesat.

Baca juga: Habib Ja'far Al Kaff Wafat Usai Berbincang-Bincang

Kabar ini juga dikonfirmasi oleh Pengasuh Majelis Taklim Rohmatul Ummah KH Muhammad Solihin Jailani.

"Ya saya dapat kabar ulama besar ini telah wafat di Purwakarta. Habib Ali bin Abdurrahman Asseggaff ini merupakan Sayyidil Walid atau guru dari para Kiai dan Ulama," kata Pengasuh Majelis Taklim Rohmatul Ummah KH Muhammad Solihin Jailani kepada SINDOnews .

Menurut KH Muhammad Solihin Jailani hampir tiap hari para ulama dan guru guru kita dipanggil pulang ke rahmat Allah. "Meninggalnya ulama adalah diangkatnya ilmu dari bumi. Semoga Allah ridho kepada para ulama kita yang telah berpulang ke rahmatNya Aamiin," tandasnya.
(sms)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2599 seconds (11.210#12.26)