Gempa Luluhlantakkan Majene, Panglima TNI Kerahkan Pasukan dan Pesawat

Jum'at, 15 Januari 2021 - 11:38 WIB
loading...
Gempa Luluhlantakkan Majene, Panglima TNI Kerahkan Pasukan dan Pesawat
Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Mensos Tri Rismaharini, dan Pangkogabwilhan II, Marsdya TNI Imran Baidirus, bergerak menuju Sulawesi Barat, meninjau langsung dampak gempa bumi. Foto/Ist.
A A A
JAKARTA - Gempa bumi bermagnitudo 6,2 yang mengguncang wilayah Kabupaten Mamuju , dan Kabupaten Majene , Sulawesi Barat, Juamt (15/1/2021) dini hari, telah memakan korban jiwa dan menghancurkan bangunan.



Pasukan gabungan TNI dan pesawat terbang TNI , telah dikerahkan menuju ke lokasi bencana untuk membantu masyarakat korban bencana. "Sudah kita berangkatkan pasukan dari Makassar, dengan menggunakan pesawat boeing dan herkules," tegas Panglima TNI , Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, saat dihubungi SINDOnews, Jumat (15/1/2021).

Marsekal bintang empat ini juga menyebutkan, pada siang nanti pukul 14.00 WIB, rencana juga akan diberangkatkan satu pesawat angkut berat C-130 herkules dari Lanud Halim Perdanakusuma, untuk mengangkut bantuan.



"Ini tadi pada pukul 10.54 WIB, satu pesawat herkules dari Lanud Halim Perdanakusuma, juga telah diberangkatkan ke Mamuju. Dalam pesawat juga turut serta Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo, Mensos Tri Rismaharini, dan Pangkogabwilhan II, Marsdya TNI Imran Baidirus, untuk meninjau langsung lokasi bencana," tegas Hadi.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)