Heboh Fenomena Alam, Ribuan Ikan Tembang Terdampar di Muara Kali Baubau

loading...
Heboh Fenomena Alam, Ribuan Ikan Tembang Terdampar di Muara Kali Baubau
Fenomena alam munculnya ribuan ikan tembang ke permukaan di Muara Kali Baubau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menghebohkan warga, Kamis (14/1/2021). Foto iNews TV/Andhy E
BAUBAU - Fenomena alam munculnya ribuan ikan tembang ke permukaan di Muara Kali Baubau, Kota Baubau , Sulawesi Tenggara (Sultra) menghebohkan warga, Kamis (14/1/2021). Momen ini dimanfaatkan warga dengan beramai-ramai menangkap ikan menggunakan alat seadanya. Bahkan warga yang kebetulan melintas ikut turun ke laut untuk menangkap ikan.
Heboh Fenomena Alam, Ribuan Ikan Tembang Terdampar di Muara Kali Baubau

Banyak ikan yang terdampar masuk ke dalam muara hingga ke dalam tanggul dalam jumlah yang besar sehingga memudahkan warga menangkap ikan.

Hal ini membuat warga sekitar baik anak-anak maupun orang dewasa senang karena banyak ikan yang melompat ke darat dan memudahkan untuk memungutnya.

Baca : Fenomena Alam, Ribuan Ikan Lemuru Terdampar di Bibir Pantai Jimbaran Bali

Sawal warga Baubau tidak mengetahui pasti terjadinya munculnya ribuan ikan ke permukaan namun warga menduga munculnya ikan tersebut karena mabuk karena kekurangan oksigen.



Sementara itu warga lainnya Delon yang berprofesi sebagai tukang ojek mengatakan tadinya dia masih mengantar penumpang di pasar. Namun setelah menurunkan penumpang dirinya juga ikut-ikutan untuk menangkap ikan.

“Bukan hanya ikan tembang saja yang saya dapat tapi juga mendapatkan beberapa udang kali,” katanya.

Baca: Ini Dua Fenomena Langit yang Terjadi di Pekan Pertama Desember 2020



Munculnya ribuan ikan ini membuat heboh warga sehingga jalanan raya pun macet karena banyak warga yang penasaran. Sehingga petugas Dinas Perhubungan setempat kewalahan untuk mengatur lalulintas.
(sms)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top