Heboh Fenomena Alam, Ribuan Ikan Tembang Terdampar di Muara Kali Baubau

Kamis, 14 Januari 2021 - 20:00 WIB
loading...
Heboh Fenomena Alam, Ribuan Ikan Tembang Terdampar di Muara Kali Baubau
Fenomena alam munculnya ribuan ikan tembang ke permukaan di Muara Kali Baubau, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) menghebohkan warga, Kamis (14/1/2021). Foto iNews TV/Andhy E
A A A
BAUBAU - Fenomena alam munculnya ribuan ikan tembang ke permukaan di Muara Kali Baubau, Kota Baubau , Sulawesi Tenggara (Sultra) menghebohkan warga, Kamis (14/1/2021). Momen ini dimanfaatkan warga dengan beramai-ramai menangkap ikan menggunakan alat seadanya. Bahkan warga yang kebetulan melintas ikut turun ke laut untuk menangkap ikan.
Heboh Fenomena Alam, Ribuan Ikan Tembang Terdampar di Muara Kali Baubau

Banyak ikan yang terdampar masuk ke dalam muara hingga ke dalam tanggul dalam jumlah yang besar sehingga memudahkan warga menangkap ikan.

Hal ini membuat warga sekitar baik anak-anak maupun orang dewasa senang karena banyak ikan yang melompat ke darat dan memudahkan untuk memungutnya.



Sawal warga Baubau tidak mengetahui pasti terjadinya munculnya ribuan ikan ke permukaan namun warga menduga munculnya ikan tersebut karena mabuk karena kekurangan oksigen.

Sementara itu warga lainnya Delon yang berprofesi sebagai tukang ojek mengatakan tadinya dia masih mengantar penumpang di pasar. Namun setelah menurunkan penumpang dirinya juga ikut-ikutan untuk menangkap ikan.

“Bukan hanya ikan tembang saja yang saya dapat tapi juga mendapatkan beberapa udang kali,” katanya.

Baca: Ini Dua Fenomena Langit yang Terjadi di Pekan Pertama Desember 2020

Munculnya ribuan ikan ini membuat heboh warga sehingga jalanan raya pun macet karena banyak warga yang penasaran. Sehingga petugas Dinas Perhubungan setempat kewalahan untuk mengatur lalulintas.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1710 seconds (0.1#10.140)