2 Pelaku Pencurian di Gorontalo Ditangkap, 1 Melarikan Diri

loading...
2 Pelaku Pencurian di Gorontalo Ditangkap, 1 Melarikan Diri
Tim Rajawali Polres Gorontalo Kota yang di-back up oleh Tim Resmob Polda Gorontalo berhasil menangkap AKH yang merupakan terduga kasus tindak pidana pencurian. Foto SINDOnews
GORONTALO - Tim Rajawali Polres Gorontalo Kota yang di-back up oleh Tim Resmob Polda Gorontalo berhasil menangkap AKH yang merupakan terduga kasus tindak pidana pencurian pada selasa (12/1/2020) siang.

Kapolres Gorontalo Kota AKBP Desmont Harjendro melalui Kasat Reskrim AKP Laode Arwansyah mengatakan Tim Resmob Rajawali Res Gorontalo Kota saat sedang melakukan pengecekan CCTV yang berada di TKP pencurian di Jl. Imam Bonjol Kelurahan Limba B, Kecamatan Kota Selatan mendapatkan hasil rekaman CCTV, bahwa yang terekam dalam CCTV tersebut adalah AKH alias Gendow dan rekannya ALY alias Alan. Baca juga: Bantu Masyarakat, Bid Dokkes Polda Gorontalo Layani Pemeriksaan Rapid Test Antigen

“Kemudian tim melakukan penyelidikan dan mendapati Gendow dan Alan di perempatan Toko Parfum Palestina akan melakukan aksinya lagi. Namun dalam penyelidikan itu diketahui oleh kedua tersangka tersebut, sehingga mereka melarikan diri menggunakan kendaraan bentor yang dikendarai oleh tersangka," jelas Kasat Reskrim, Rabu (13/1/2021).

Lebih lanjut Kasat Reskrim mengatakan, tim melakukan pengejaran dan mencegat Gendow dan Alan di jalan Prof Dr. H. B. Yasin, tepatnya di depan Warkop Amal. Namun pengejaran tersebut Alan sempat kabur melarikan diri ke arah Pasar Sentral.



“Setelah itu tim melakukan interogasi kepada tersangka Gendow dan dalam hasil interogasi bahwa kedua tersangka sudah beberapa kali melakukan pencurian bersama rekan mereka lainnya yakni YY Alias Weni," ujar AKP Laode. Baca juga:
Mencuri Puluhan Kali, Pria Ini Sasar Anak-anak dan Remaja Putri di Jalan


Kasat Reskrim menambahkan saat melakukan pengembangan untuk mencari YY alias Weni dan barang bukti, tim berpapasan di jalan yang bersangkutan saat sedang mengendarai bentor dan mencegatnya. “Saat pencegatan YY Alias Weni langsung melarikan diri, namun sempat dikejar oleh tim. Setelah itu tim mengamankan Weni di Polres Gorontalo Kota," tutur Kasat.
(don)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top