Besok, Seluruh Kepala Daerah di Banten Jalani Vaksin di Tangerang

Rabu, 13 Januari 2021 - 14:40 WIB
loading...
Besok, Seluruh Kepala Daerah di Banten Jalani Vaksin di Tangerang
Wali Kota Serang Syafrudin mengaku besok akan menjalani vaksin serentak bersama seluruh kepala daerah. SINDOnews/Teguh
A A A
SERANG - Setelah resmi Presiden Republik Indonesia Joko Widodo divaksin , besok seluruh kepala daerah di Provinsi Banten direncanakan akan menyusul divaksin. Sesuai instruksi pemerintah provinsi, pelaksanaan vaksin di Puskesmas Kutai, Kelapa Dua, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Hal itu diungkapkan oleh Wali Kota Serang Syafrudin yang mengaku besok akan menjalani vaksin serentak bersama seluruh kepala daerah. "Besok saya divaksin di Tangerang. Seluruh kepala daerah kemudian sekda provinsi," kata Syafrudin ditemui di Kantor Wali Kota Serang, Kawasan Kota Serang Baru (KSB), Rabu (13/1/2021).

Adapun yang menjalani vaksin hanya kepala daerah, kata Syafrudin, ia pun hanya akan didampingi oleh Dinas Kesehatan (Dinkes). "Yang mendampingi Dinkes paling. Kalau Sekda dan lainnya nanti menyusul bareng dengan pelaksanaan vaksin tenaga kesehatan," katanya. (Baca: Enam Penambang Emas Tertimbun Longsor, 2 Meninggal).

Sementara itu, pelaksanaan vaksin di Kota Serang sendiri akan dilaksanakan pekan depan untuk seluruh tenaga kesehatan. "Setelah itu, hari Senin sudah ada (intruksi dari provinsi). Kami sudah dapat tiga ribu lebih (vaksin) sudah disalurkan," tegasnya.

Sebelumnya, pemerintah provinsi Banten sudah mulai mendistribusikan vaksin jenis sinovac ke dua kabupaten/kota, yakni Kota Serang dan Kota Tangerang Selatan. (Baca: Jelang Vaksinasi, Ganjar Sebut Tenaga Kesehatan Sudah Fasih).
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1811 seconds (0.1#10.140)