Hujan Lebat Akibatkan Longsor, Jalur Tasikmalaya-Garut Tertutup Material

loading...
Hujan Lebat Akibatkan Longsor, Jalur Tasikmalaya-Garut Tertutup Material
Petugas gabungan melakukan pembersihan material longsor yang menurutp jalur Tasikmalaya-Garut. Foto/iNews TV/Asep Juhariyono
TASIKMALAYA - Hujan lebat yang mengguyur wilayah Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, mengakibatkan terjadinya longsor di jalur penghubung Tasikmalaya-Garut, tepatnya di Kampung Citengek, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Senin (11/1/2021) malam.

(Baca juga: Cegah Longsor, BNPB Minta Masyarakat Tanam Pohon Berakar Kuat )

Akibatnya, jalur nasional yang menghubungkan Tasikmalaya-Garut, setengah badan jalan sempat tertutup material longsor , sehingga kendaraan yang melintas harus bergantian dari kedua arah.

Hujan lebat yang terus mengguyur kawasan tersebut, membuat proses evakuasi material longsoran tidak langsung bisa dilakukan karena dikawatirkan terjadi longsor susulan.





Proses evakuasi material longsoran baru dilakukan pada Selasa (12/1/2021) pagi, dan baru tuntas pada siang hari dengan menggunakan alat berat dari BPBD Kabupaten Tasikmalaya, dan mengerahkan personel gabungan TNI, Polri, relawan, serta warga.

(Baca juga: Butuh Uang untuk Berobat Mertua, Suami Ini Tega Jajakan Istri Jadi Pemuas Seks )



"Setelah dilakukan evakuasi material longsoran , akhirnya jalur nasional Tasikmalaya-Garut, sudah bisa dilalui kembali oleh kendaraan, pada Selasa (12/1/2021) siang," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistisk BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Irwan.
(eyt)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top