Miris, Nelayan di Pangkalan Bun Menderita Tumor Ganas di Kepala

Senin, 11 Januari 2021 - 22:07 WIB
loading...
Miris, Nelayan di Pangkalan Bun Menderita Tumor Ganas di Kepala
Ujang (48), nelayan di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, menderita tumor ganas di bagian kepala. Foto/iNews TV/Sigit Dzakwan
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Menyedihkan, seorang nelayan di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalteng, menderita tumor ganas di bagian kepala dan sudah membesar. Nelayan itu adalah Ujang (48) warga RT 9 Kelurahan Mendawai bagian bawah, Kecamatan Arut Selatan (Arsel).

(Baca juga: Monitor Pak Gubernur Sulsel, Gadis Cilik Ini Idap Tumor Wajah Butuh Bantuan Segera )

Sejak tahun 2018 lalu, ia didiagnosa menderita tumor ganas pada bagian wajah sebelah kanan. Sejak tumornya terus membesar dalam dua tahun terakhir, dirinya sudah tidak lagi melaut dan hanya bisa tergolek lemas di rumah menahan rasa sakit tumornya.

"Sebelumnya Ujang pernah berobat ke Banjarmasin, namun bukan dioperasi melainkan hanya di kemoterapi, sekali lagi keterbatasan biaya membuat Ujang dan keluarga tidak bisa berbuat banyak, selain melakukan obat kampung juga tentunya," ujar Indra Alfian perwakilan Komunitas Lentera yang akan membantu mencarikan dana untuk pengobatan Ujang.



"Kita akan usahakan, butuh uluran dan bantuan dari orang-orang baik tentunya. Kita maunya ke Semarang, tapi harus melalui konsultasi dahulu dengan dokter ahlinya, sepertai apa nantinya," tambah Indra Alfian saat mengunjungi kediaman Ujang, Minggu (10/1/2021).

Lanjut Alfian, setelah nantinya konsultasi dengan dokter di RS Karyadi Semarang, baru pihaknya akan menggalang dana untuk biaya pengobatan Ujang. "Kalau untuk pengobatan beliau punya BPJS, tapi kita tetap butuh biaya juga," ucap Alfian.

(Baca juga: Artis Cantik Desy Ratnasari Resmi Nakhodai PAN Jawa Barat )

Kini, kepala keluarga itu tak mampu berbuat banyak, selain harus bersabar atas penyakit tumor ganas yang dideritanya. Ujang dan keluarga berharap bantuan dari orang-orang baik untuk membantu biaya operasi tumor ganas tersebut.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1114 seconds (0.1#10.140)