Kang Emil Bantu Keluarga Korban Tragedi Sriwijaya Air

Senin, 11 Januari 2021 - 15:52 WIB
loading...
Kang Emil Bantu Keluarga Korban Tragedi Sriwijaya Air
Gubernur Jabar, Ridwan Kamil mengungkapkan bakal membantu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJY182 di Kepulauan Seribu yang berasak dari Jabar. Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Gubernur Jabar, Ridwan Kamil (Kang Emil) mengungkapkan bakal membantu korban jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di Kepulauan Seribu yang berasal dari Jabar.

"Tentunya, mewakili perasaan semua se-Indonesia, kita sangat berduka cita atas jatuhnya Sriwijaya Air di Kepulauan Seribu," ungkap Ridwan Kamil dalam konferensi pers yang digelar secara virtual dari Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin (11/1/2020).

(Baca juga: Pramugari Mia Tresetyani Sempat Telpon Ibunya Sebelum Sriwijaya Air Jatuh)

Diketahui, dua orang di antara penumpang pesawat nahas tersebut adalah warga Jabar. Keduanya, yakni pilot pesawat Kapten Afwan yang merupakan warga Bogor dan awak pesawat Oke Dhurrotul yang tercatat sebagai warga Kabupaten Bandung Barat (KBB).

(Baca juga: PPKM Dimulai Hari Ini, Gubernur Jabar Ancam Tutup Objek Wisata Nakal)

"Kaptennya warga Kabupaten Bogor, kita sudah titipkan ke Bupati Bogor untuk melakukan takziah. Begitupula di KBB untuk melakukan hal yang sama," ujarnya.

Disinggung soal bantuan kepada keluarga yang ditinggalkan, Gubernur yang akrab disapa Kang Emil itu memastikan bahwa pihaknya akan memberikan bantuan sebagai wujud kemanusiaan.

"Bantuan ada, itu bagian dari kemanuasiaan kita seperti kemarin gerak cepat membantu (warga korban) musibah (tanah longsor) di Sumedang," katanya.

Lebih lanjut Kang Emil mengatakan, sebagai Gubernur Jabar, mengelola berita buruk merupakan salah satu tugas pokok dan fungsi (tupoksi)-nya. Dia pun berharap, berita buruk di tahun 2021 sedikit.

"Saling mendoakan dalam 2021 berita buruknya sedikit, berita baiknya lebih banyak. Tahun 2020 berita buruknya mendominasi," tandasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1269 seconds (0.1#10.140)