6 Daerah di Jawa Barat Zona Merah COVID-19, Ini Daftarnya

Senin, 11 Januari 2021 - 14:00 WIB
loading...
6 Daerah di Jawa Barat Zona Merah COVID-19, Ini Daftarnya
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai rakor penanganan COVID-19 di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (11/1/2021). Foto/Humas Polda Jabar
A A A
BANDUNG - Tercatat 6 kota dan kabupaten di Jawa Barat berada di zona merah atau risiko tinggi penyebaran COVID-19 yakni, Kabupaten Karawang, Ciamis, Garut, Kota/Kabupaten Bekasi, dan Depok.

Dari 6 daerah tersebut, Kabupaten Karawang telah lima minggu berturut-turut berada di zona merah.

Dengan penerapan Pembelakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) atau Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) proporsional kali ini, diharapkan penularan Covid-19 di Karawang dapat ditekan.

"Dengan berat hati Karawang masih merah. Jadi sudah lima minggu berturut-turut. Kami sudah menurunkan tim ke sana (Karawang). Mudah-mudahan secepatnya pulih," kata Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil seusai rakor penanganan COVID-19 di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (11/1/2021).

(Baca juga: Berbagi Cerita saat Divaksin Sinovac, Ridwan Kamil: Tidak Ada Bengkak dan Demam)

Meski enam daerah masih zona merah, ujar Gubernur yang akrab disapa Kang Emil ini, berita baiknya, kapasitas rumah sakit sudah membaik, tidak meningkat minggu ini.

Kang Emil mengemukakan, salah satu penyebabnya adalah dukungan dari berbagai pihak, khususnya TNI dan Polri.

(Baca juga: Cegah COVID-19, FAGI Minta Sekolah Lakukan Rapid Antigen untuk Tenaga Pengajar)

Yang sudah sangat siap adalah minggu ini gedung dan fasilitas di Secapa Angkatan Darat Hegarmanah, Kota Bandung, dijadikan tempat perawatan bagi pasien positif covid 19 tapi gejala ringan sehingga bisa mengurangi beban rumah sakit.

"Besok kami mau ke Secapa AD. Silakan ikut. Kami buktikan bahwa kami kompak. Semangat Siliwangi (Kodam III/Siliwangi) Silih Asah Silih Asuh," ujar Kang Emil.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0889 seconds (0.1#10.140)