1 Prajurit TNI Gugur Dalam Baku Tembak dengan KKB di Intan Jaya Papua

Minggu, 10 Januari 2021 - 18:42 WIB
loading...
1 Prajurit TNI Gugur Dalam Baku Tembak dengan KKB di Intan Jaya Papua
Dandrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan. Foto/Antara/Evarukdijati
A A A
JAYAPURA - Kabar duka datang dari Tanah Papua. Seorang anggota TNI AD dari Yonif 400/BR, Prada Agus Kurniawan gugur dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di kawasan Titihi, Kabupaten Intan Jaya, Papua , Minggu (10/1/2021).

Dandrem 173/PVB Brigjen TNI Iwan Setiawan saat dikonfirmasi membenarkan adanya insiden kontak tembak hingga menyebabkan gugurnya seorang prajurit TNI.

(Baca juga: Pembakaran Pesawat MAF di Bandara Pagamba Intan Jaya Papua, Ini Kronologinya)

"Kontak senjata terjadi sekitar pukul 11.40 WIT. Korban terkena tembakan di bagian punggung," kata Iwan Setiawan, Minggu (10/1/2021) sore.

(Baca juga: Sebelum Bakar Pesawat MAF, TPNPB OPM Todong Pilot dan Umbar Tembakan di Bandara)

Iwan menjelaskan, korban Prada Agus Kurniawan bertugas di Pos Titigi yang berjarak sekitar 5 kilometer dari Sugapa, Ibu Kota Kabupaten Intan Jaya. Kondisi alam lokasi terjadinya tembak menembak bergunung-gunung.

Jenazah korban sudah dievakuasi ke Timika dengan menggunakan helikopter milik TNI AU. Mengenai situasi di kawasan Titigi, Dandrem 173/PVB yang wilayahnya membawahi Kabupaten Intan Jaya mengatakan bahwa saat ini anggota TNI bersiaga. "Pengejaran masih dilakukan oleh personel dari Yonif 400/BR," tegasnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2140 seconds (0.1#10.140)