Tragis, Tukang Becak Tewas Ditabrak Pajero Sport di Bandung

Minggu, 10 Januari 2021 - 15:21 WIB
loading...
Tragis, Tukang Becak Tewas Ditabrak Pajero Sport di Bandung
Karsim (50), tukang becak, tewas mengenaskan akibat kecelakaan di Jalan Terusan Jakarta, Kelurahan Antapani Kulon, Kecamatan Antapani, Kota Bandung. Foto istimewa
A A A
BANDUNG - Karsim (50), tukang becak, tewas mengenaskan akibat kecelakaan di Jalan Terusan Jakarta, Kelurahan Antapani Kulon, Kecamatan Antapani, Kota Bandung, Minggu (10/1/2021) sekitar pukul 04.30 WIB. Korban tertabrak mobil Pajero Sport yang melaju kencang dan tiba-tiba hilang kendali.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, sebelum kecelakaan terjadi, korban Karsim tengah mengayuh becak di Jalan Jakarta dari arah timur ke barat. Dia membawa makanan untuk diantarkan ke satu tempat. (Baca juga: Mudik Lebaran, Sudah 4 Orang Tewas Akibat Lakalantas di Pangkep)

Dari arah sama dari timur ke barat, melaju kencang mobil Pajero Sport B 1940 FJC yang dikendarai Taufik Nurrochim (33). Tiba di lokasi kejadian, tiba-tiba pengendara Pajero Sport membanting setir kendaraannya ke kiri.

Akibatnya, Pajero Sport menabrak becak yang tengah dikayuh oleh Karsim. Tak hanya itu, mobil Pajero melindas tubuh Karsim. Tak lama kemudian kendaraan mewah ini berhenti. Sementara, tubuh korban Karsim berada di bawah mobil tersebut.

Warga yang berada di lokasi kejadian berusaha mengevakuasi tubuh korban, tetapi tak berhasil. Mereka melapor ke Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung, Jawa Barat . Beberapa menit kemudian, petugas Unit Kecelakaan Lalu Lintas Satlantas Polrestabes Bandung pun tiba di lokasi kejadian. Proses evakuasi tubuh korban cukup sulit karena tepat bawah mobil.

Petugas menggunakan dongkrak untuk mengangkat badan mobil Pajero. Setelah berusaha sekitar 1 jam, tubuh korban Karsim berhasil dievakuasi dan dibawa ke kamar janazah RS Hasan Sadikin (RSHS) Bandung. (Baca juga: 11 Orang Tewas Diterjang Longsor Sumadeng, Ini Penyebabnya Menurut Badan Geologi)

Sarmin (46), warga di lokasi kejadian mengatakan, korban Karsim, pengayuh becak warga Jalan Ibrahim Adjie, Kiaracondong, Kota Bandung. "Menurut saksi mata yang melihat kejadian, tiba-tiba ada kendaraan Pajero Sport B 1940 FJC membanting setir ke kiri, lalu menabrak pengemudi becak," kata Sarmin.

Anggota Unit Lalu Lintas Polsek Antapani Brigadir Grivo mengatakan, kasus kecelakaan ini oleh ditangani Unit Lakalantas Satlantas Polrestabes Bandung. "Pengendara Pajero Sport diperiksa penyidik Unit Laka Lantas Polrestabes Bandung berikut kendaraannya. Kasusnya ditangani Unit Laka Lantas Polrestabes Bandung zona timur," ujar Grivo.

Belum diketahui penyebab Taufik Nurrochim, pengendara Pajero Sport nopol B 1940 FJC, tiba-tiba membanting setir mobilnya ke kiri sehingga menabrak becak korban Karsim. Ada dugaan korban mengantuk saat membawa kendaraan.

Namun dugaan ini belum dipastikan. Sebab ada kemungkinan penyebab lain sehingga sopir kehilangan kendali atas kendaraannya sehingga menyebabkan pengguna jalan meninggal dunia.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1452 seconds (0.1#10.140)