Main Handphone Sambil Naik Motor, Warga Bandung Tewas Tergilas Truk Tangki

Jum'at, 08 Januari 2021 - 15:48 WIB
loading...
Main Handphone Sambil Naik Motor, Warga Bandung Tewas Tergilas Truk Tangki
Kecelakaan maut menimpa, Rian Asmara (23), pengendara motor yang tewas akibat tergilas roda truk tangki trailer di Kabupaten Bandung, Jumat (8/1/ 2021). Foto/Ilustrasi/Dok.SINDOnews
A A A
BANDUNG - Kecelakaan maut terjadi di di Jalan Raya Terusan Buahbatu-Bojongsoang, tepatnya di Kampung Lengkong, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jabar. Rian Asmara (23), pengendara sepeda motor tewas tergilas truk tangki trailer pengangkut bahan bakar minyak (BBM), Jumat (8/1/ 2021).

(Baca juga: Tragis, Pemotor Tewas Terlindas Truk di Jalur Pantura Terekam CCTV)

Dalam video amatir berdurasi singkat 29 detik yang beredar dan viral di media sosial serta menyebar melalui grup pesan singkat WhatsApp, korban diketahui terjepit roda belakang truk tangki.

(Baca juga: Masyarakat Jateng Diajak Bertahan di Rumah 1 Bulan, Ganjar: Kita Mesti Berkorban)

Korbanberalamat diKampung Sukajadi, Kelurahan Jelekong, Kecamatan Bakeendah, Kabupaten Bandung. Saat kejadian, korban mengendarai motor Yamaha nopol D 6859 ABH

Sedangkan truk tangki trailer nopol D 9523 UA dikendarai oleh Dede Tardi (45), warga Kampung Cipanji, Desa Cihampelas, Kecamatan Cihampelas, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Kasatlantas Polresta Bandung Kompol Erik Bangun Prakasa mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi karena pengendara motor D 6859 ABH lalai dan kurang hati-hati.

Berdasarkan olah tempat kejadian perkara dan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian, sebelum kecelakaan terjadi korban memainkan HP (handphone) sambil membawa motor.

"Akibatnya, korban tak konsentrasi ketika ada pengendara lain yang hendak belok. Korban terjatuh. Pada saat bersamaan trailer tangki yang melaju searah melindas tubuh korban," kata Erik.

Kronologi kejadian, ujar Kasatlantas, sepeda motor Yamaha D 6859 ABH yang dikendarai korban Rian melaju dari arah Bojongsoang menuju arah Kota Bandung. Saat itu, korban hendak mendahului kendaraan jenis truk tangki trailer D 9523 UA dengan posisi tangan sebelah kiri sedang memasukan handphone ke saku celana.

Saat bersamaan di depan arah sama ada sepeda motor nopol tidak diketahui akan berbelok. Sehingga korban tidak bisa menguasai sepeda motornya. Kemudian terjatuh tepat di samping truk tangki trailer yang sedang melaju.

Korban Rian, pengendara motor D 6859 ABH terlindas oleh ban belakang sebelah kanan truk tangki tersebut. "Akibat dari kecelakaan tersebut pengendara motor D 6859 ABH meninggal dunia. Kemudian korban ke Rumah Sakit Al Ihsan Baleendah, Kabupaten Bandung," ujar Erik.

Kasatlantas menuturkan, saat ini, dua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut diamankan di Mapolresta Bandung, Soreang, Kabupaten Bandung.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1222 seconds (0.1#10.140)