alexametrics

CSR BUMN Beri Bantuan APD ke Rumah Sakit Rujukan COVID - 19

loading...
CSR BUMN Beri Bantuan APD ke Rumah Sakit Rujukan COVID - 19
Pemberian bantuan alat kesehatan dari satuan tugas tanggap bencana CSR BUMN Kepada Bupati Gunungkidul Badingah disaksikan anggota Komisi VI DPR Subardi. FOTO : IST
A+ A-
GUNUNGKIDUL - Dua rumah sakit rujukan penanganan COVID-19 di Gunungkidulmasing-masing RSUD Wonosari dan RS Panti Rahayu mendapatkan bantuan alat pelindung diri (APD) dari Satgas Penanganan COVID-19 CSR BUMN. Bantuan diserahkan perwakilan koordinator wilayah Gunungkidul kepada Bupati Gunungkidul.

Beberapa bantuan yang diberikan di antaranya adalah APD disposable, APD lengkap, masker serta sepatu medik. Diharapkan pemberian bantuan ini memberikan manfaat bagi tenaga medis yang menjadi garda depan dalam penanganan virus corona jenis baru tersebut.

"Kami mewakili satgas tanggap bencana nasional BUMN menyampaikan bantuan, semoga bisa digunakan rumah sakit di Gunungkidul untuk menangani COVID-19," terang Alexius Udiantara mewakili tim CSR BUMN di rumah dinas Bupati Gunungkidul, Kamis (14/5/2020).(Baca juga : Ruang Isolasi Pasien Corona RSUD Wonosari Penuh, Direksi Kebingungan)

Dalam penyerahan bantuan tersebut juga disaksikan anggota Komisi VI DPR Subardi. Politisi Nasdem ini mengatakan bahwa pemberian bantuan ini merupakan bagian proposal pengajuan kepada BUMN untuk disampaikan kepada semua kabupaten kota di DIY. "Sudah kita mulai sejak dari Kota Yogyakarta, Sleman dan hari ini Gunungkidul," ucapnya.



Dilanjutkannya, sebagai mitra kerja BUMN, pihaknya juga memastikan pemberian bantuan alat kesehatan ini bisa tersalurkan dengan baik. "Ini bagian aspirasi kami, bahwa DIY butuh APD dan nilai yang diberikan untuk DIY ini adalah Rp 500 juta," ucap Ketua DPW Nasdem DIY ini.(Baca juga : Dinkes Gunungkidul Rayu 3 RS Swasta Sediakan Isolasi Pasien COVID-19)

Sementara Bupati Gunungkidul Badingah menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari forum CSR BUMN perwakilan DIY tersebut. "Bantuan langsung kami serahkan untuk RSUD Wonosari dan RS Panti Rahayu. Dua rumah sakit ini merupakan rumah sakit rujukan penanganan Covid-19 di Gunungkidul," pungkasnya.
(nun)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak