Puting Beliung di Kollosoha, Koramil Tomia Bantu Buka Akses dan Perbaiki Rumah Warga

Rabu, 06 Januari 2021 - 22:20 WIB
loading...
Puting Beliung di Kollosoha, Koramil Tomia Bantu Buka Akses dan Perbaiki Rumah Warga
Jajaran Koramil 1413-08/Tomia dipimpin Kapten Inf Usman Bora memperbaiki rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung di Desa Kollosoha serta membuka akses jalan desa yang tertutup akibat reruntuhan pohon. Foto Penrem 143/HO
A A A
KENDARI - Jajaran Koramil 1413-08/Tomia dipimpin Kapten Inf Usman Bora memperbaiki rumah warga yang rusak akibat angin puting beliung di Desa Kollosoha serta membuka akses jalan desa yang tertutup akibat reruntuhan pohon. Sebelumnya sejumlah rumah warga, fasilitas berupa base camp proyek pelabuhan ferry, gudang dan tempat parkir Marine Dive resort serta empat unit perahu nelayan rusak akibat angin puting beliung , Selasa (5/1/2021).

“Aksi sigap Koramil Tomia langsung dipimpin Danramilnya, Kapten Inf Usman Bora bersama dengan aparatur pemerintah dan warga setempat memperbaiki rumah dan membuka akses disana,” kata Kepala Penerangan Korem 143/Halu Oleo Mayor Arm Sumarsono dalam rilisnya di Kendari, Sultra, Rabu (6/1/2021).

(Bisa diklik: Berkat Inisiatif Babinsa, Rumah Warga Buton Dibedah Lewat Program Pangdam XIV/Hsn)

Beruntung, kata dia, dalam musibah yang terjadi pada Selasa (5/1/2021) pukul 05.00 Wita di Desa Kollosoha itu tidak menimbulkan korban jiwa, sedangkan kerugian materiilnya sendiri sampai saat ini belum bisa ditaksir.

“Sebanyak tujuh unit rumah rusak, beberapa fasilitas umum dan banyak pohon tumbang yang menutup akses jalan,” tambahnya.

Menurut dia, Danramil mengajak seluruh anggotanya bersama masyarakat untuk saling bergotong royong baik dalam proses pembukaan akses jalan maupun perbaikan rumah warga dan fasilitas yang rusak.

(Baca juga: Kisah Perjuangan Anak Tukang Ikan Keliling di Kendari yang Diterima Jadi Prajurit TNI)

"Semoga dengan peran serta seluruh pihak, jajaran Kodim 1413/Buton ini dapat segera membantu warga Sultra di wilayah Wakatobi ini," pungkasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)