14 Bulan Disimpan di Bawah Kasur Seorang Janda, Uang Rp15 Juta Hancur Dimakan Rayap

Rabu, 06 Januari 2021 - 17:52 WIB
loading...
14 Bulan Disimpan di Bawah Kasur Seorang Janda, Uang Rp15 Juta Hancur Dimakan Rayap
Uang tunai senilai Rp15 juta hancur dimakan rayap saat disimpan di bawah kasur selama 14 bulan. Foto/Ist.
A A A
KOLAKA - Sebuah tayangan video menghebohkan masyarakat. Di mana dalam tayangan itu terlihat uang tunai dalam pecahan Rp100 ribu hancur akibat dimakan rayap, setelah selama 14 bulan disimpan oleh pemiliknya di bawah kasur.

(Baca juga: Amsyong Duit Dimakan Rayap Tak Bisa Diganti, BI: Rusaknya Parah )

Uang milik seorang janda di Kecamatan Iwoimendaa, Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara tersebut, jumlahnya mencapai 15 juta. Uang tunai hasil kerja keras janda bernama Nurhaya (49) itu, rencananya akan digunakan untuk membangun rumah baru.

Nurhaya tak bisa berkata-kata lagi, saat menyaksikan uangnya sudah hancur dimakan rayap. Pupus sudah impiannya untuk membangun rumah. Video uang hancur milik janda ini, ramai diperbincangkan nitizen, usai diunggah di Facebook.



Dalam video yang berdurasi 1.20 menit tersebut, Nurhaya menunjukkan uang miliknya hancur dimakan rayap. uang itu dibungkus dalam kertas dan kantong plastik. "Sengaja saya simpan di bawah kasus untuk keperluan membangun rumah," ujarnya.

(Baca juga: Ustaz Erwan Sa'ad Diburu Polisi Usai Deklarasi Pembentukan Laskar Jundullah )

Selama ini Nurhaya hanya menupang tinggal di rumah saudaranya. Dia hanya bisa menangis dan bisa berkata apa-apa saat mendapati uangnya telah hancur. "Semua sudah rusak semuanya. Saya menyimpannya sekitar satu tahun lebih," ungkapnya sambil menangis tersedu.

(Baca juga: Bojonegoro Gempar, Penggali Makam Temukan Jenazah Terkubur 20 Tahun Kondisinya Masih Utuh )

Uang hasil kerja keras yang diharapkan bisa mewujudkan mimpinya membangun rumah sendiri tersebut, akhirnya ditukarkan ke sebuah bank, dan hanya dihargai Rp900 ribu saja.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.1075 seconds (0.1#10.140)