Provinsi Gorontalo Dapat 9.760 Dosis Vaksin Sinovac Sesuai Daftar Nasional

Rabu, 06 Januari 2021 - 10:51 WIB
loading...
Provinsi Gorontalo Dapat 9.760 Dosis Vaksin Sinovac Sesuai Daftar Nasional
Provinsi Gorontalo Dapat 9.760 Dosis Vaksin Sinovac Sesuai Daftar Nasional. Foto/Sub
A A A
GORONTALO - Provinsi Gorontalo mendapatkan jatah vaksin sinovac sekitar 9.760 dosis sesuai daftar nasional yang diberikan pemerintah pusat.

Hal tersebut disampaikan Sekrda Provinsi Gorontalo Darda Daraba usai mengikuti Rapat Koordinasi Kesiapan Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 dan Kesiapan Penegakan Protokol Kesehatan secara virtual di ruang Huyula, Kantor Gubernur, Rabu (6/1/2021).

"Untuk penyuntikan perdana rencananya bakal dilakukan serentak di 34 provinsi pada 13 Januari mendatang. Ada tiga kelompok yang akan mendapat vaksinasi perdana yakni pejabat pusat dan daerah, organisasi kesehatan serta tokoh agama," katanya.

Selain itu, sesuai arahan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), vaksinasi perdana di Indonesia harus disiarkan secara langsung untuk meningkatkan kepercayaan dan partisipasi tenaga kesehatan dan publik dalam program vaksinasi gratis.

“Pak Mendagri meminta kepada seluruh pemerintah provinsi dan kabupaten kota untuk mensosialisasikan dan memviralkan proses vaksinasi perdana tersebut untuk diperlihatkan kepada masyarakat, bahwa vaksin ini siap digunakan dan seperti itu adanya,” tutur Darda.

(Baca juga: Masuk Zona Merah, Kotamobagu Tunda Kegiatan Belajar Tatap Muka)

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Gorontalo dr. Yana Yanti Suleman menyebutkan, vaksin akan tiba di Gorontalo dalam waktu dekat, dan pihaknya telah menyiapkan tempat penyimpanan khusus vaksin.

(Baca juga: Tutup Posko Nataru, GM Bandara Sam Ratulangi Manado Apresiasi Semua Pihak)

“Untuk Gorontalo diperkirakan akan tiba satu dua hari kedepan dan itu sudah kita siapkan segala sesuatunya, mulai dari penjemputan, tempat penyimpanan, kemudian komunikasi dengan kabupaten kota. Kami harus pastikan mulai dari penyimpanan sampai penyuntikan ke sasaran dalam kualitas aman,” tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3797 seconds (0.1#10.140)