Diduga Bagian Dari Pesawat Luar Angkasa CNSA, Ini Benda-benda yang Ditemukan di Kalteng

Rabu, 06 Januari 2021 - 10:25 WIB
loading...
Diduga Bagian Dari Pesawat Luar Angkasa CNSA, Ini Benda-benda yang Ditemukan di Kalteng
Peralatan yang ditemukan di serpihan yang diduga milik CNSA. Foto/Ist.
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Benda misterius yang diduga milik CNSA , ditemukan berserakan di Teluk Ranggau, Desa Sei Cabang, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

(Baca juga: Serpihan Misterius di Kalimantan Tengah Diduga Milik Pesawat Luar Angkasa CNSA China )

Berdasarkan hasil temuan di lapangan, dibagian badan serpihan benda misterius tersebut terdapat logo dan tulisan CNSA ( China National Space Administration ) yaitu badan antariksa nasional China, yang bertanggung jawab untuk program ruang anggkasa.

Diduga, benda-benda tersebut merupakan baguan dari roket China yang meledak di langit dan gagal mengorbit di luar angkasa, dan kemungkinan jatuh di Laut Jawa, lalu terbawa arus ke Teluk Ranggau.



Petugas di lapangan, menemukan benda misterius lain di titik kedua terpisah sekitar 500 meter dari serpihan pertama yang diduga badan pesawat. Benda itu antara lain, pelindung termal (insulated Immersion and Thermal Protective Suits), dan life jacket milik Kapal MV. YUAN WANG HAI - PANAMA.

(Baca juga: Temuan Drone Bawah Laut Sudah Tiga Kali, Perlu Perhatian Serius )

Dari hasil penelusuran oleh KSOP bahwa Kapal MV. YUAN WANG HAI - PANAMA. Tersebut berlayar dari Australia, menuju Vietnam, melewati laut Jawa, dan akan tiba di Vietnam, pada tanggal 16 Januari 2021

Diperkirakan life jacket milik kapal MV. YUAN WANG HAI - PANAMA tersebut jatuh dilaut atau dibuang oleh penumpang, sehingga terbawa arus ombak dan terdampar di pesisir pantai Teluk Ranggau.

(Baca juga: Bojonegoro Gempar, Penggali Makam Temukan Jenazah Terkubur 20 Tahun Kondisinya Masih Utuh )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)