Sakit di Jakarta, Anak Pejuang Papua Langsung Ditangani Kodam

Kamis, 14 Mei 2020 - 20:15 WIB
loading...
Sakit di Jakarta, Anak Pejuang Papua Langsung Ditangani Kodam
Kores Dimara saat dirawat di RSPAD Gatot Subroto Jakarta. FOTO/IST
A A A
JAYAPURA - Kores Dimara, anak dari pahlawan nasional asal Papua Johanes Abraham Dimara dikabarkan sakit di Jakarta.

Kabar kondisi Kores Dimara ini diketahui dari postingan artis ibu kota Zack Lee, yang menjenguk Kores dikediamannya di daerah Cipulir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Kores Dimara nampak dalam kondisi terbaring lemah.

Atas postingan Zack Lee ini, Kodam XVII/Cenderawasih merespons cepat dengan mengirimkan tim yang berada di Jakarta untuk segera mengambil tindakan atas kondisi anak pejuang ini. (Baca juga: Terdampak Corona, Warga Papua Terbantu Bhakti Sosial Polda Jateng)

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab mengaku, saat ini Bapak Kores Dimara telah mendapat perawatan intensif di ruang IGD RSPAD Jakarta. "Berikan perhatian yang baik kepada beliau. Beliau adalah putra pahlawan nasional dari Papua, sehingga kami berterimakasih dengan postingan Zack Lee. Beliau sudah ditangani sekarang," kata Mayjen TNI Herman Asaribab, Kamis (14/5/2020).

Pihaknya berharap doa seluru masyarakat Papua untuk kesembuhan Kores Dimara. "Segenap prajurit Kodam XVII/Cenderawasih juga mendoakan kiranya Bapak Kores Dimara dapat segera pulih kembali," ujarnya.

Perlu diketahui bahwa ayah Bapak Kores Dimara adalah Alm. Mayor Johanes Abraham Dimara yang merupakan salah satu putra Papua yang ikut memperjuangkan penyatuan Papua ke dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia. Perjuangan para putra Papua untuk bergabung dengan NKRI ini telah menginspirasi Bung Karno untuk mendirikan Monumen Pembebasan Irian Barat yang terletak di Lapangan Banteng, pusat kota Jakarta.
(nbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7952 seconds (0.1#10.140)