Buaya Ganas Gemparkan Warga Langkat, Berhasil Ditangkap dengan Dipancing

Rabu, 06 Januari 2021 - 07:25 WIB
loading...
Buaya Ganas Gemparkan Warga Langkat, Berhasil Ditangkap dengan Dipancing
Warga Desa Pematang Sere, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menangkan seekor buaya liar yang meresahkan masyarakat. Foto/iNews TV/Muhammad Hijrah Lubis
A A A
LANGKAT - Warga Desa Pematang Sere, Kecamatan Tanjungpura, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, menangkap seekor buaya dengan cara memancing. Kini buaya tersebut telah dievakuasi ke BKSDA Sumatera Utara.

(Baca juga: Buaya Muara yang Ditemukan di Selokan Diduga Akan Diperjual Belikan )

Dari video amatir milik warga, penangkapan buaya muara yang panjangnya sekitar 2,5 meter itu, sebelumnya sempat dilihat warga beberapa minggu yang lalu berkeliaran di Sungai Pematang Sere.

Ada beberapa ekor buaya muara yang terlihat berkeliaran di Sungai Pematang Sere. Hal ini membuat nelayan dan pemilik obyek wisata Geol resah. Akhirnya warga berinisiatif menangkap buaya muara tersebut, dengan memberi umpan ayam.



Setelah berhasil menangkap buaya muara tersebut, warga lalu mengikatnya dan menyerahkannya ke Polsek Gebang. Selanjutnya, buaya muara itu diserahkan ke BKSDA Sumatera Utara.

Diduga ada sekitar lima ekor buaya muara yang sempat muncul di Sungai Pematang Sere. Keberadaan buaya muara tersebut, menurut salah seorang warga, Buhary Lubis, membuat warga resah, sehingga warga berharap ada bantuan untuk mengatasi persoalan tersebut.

(Baca juga: 4 Anak di Batubara yang Gugat Ayah Kandung Masih Tinggal Serumah, Ada Konspirasi? )

"Awalnya banyak yang membicarakan kemunculan buaya tersebut. Akhirnya warga berupaya membuktikannya, dengan memancingnya menggunakan umpan seekor ayam. Hasilnya salah satu buaya berhasil ditangkap dan diserahkan ke yang berwajib," ungkapnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2048 seconds (0.1#10.140)