Ulang Tahun ke-48, PPP Jawa Timur Bersemangat Bangkit Menangi Pemilu 2024

Rabu, 06 Januari 2021 - 06:05 WIB
loading...
Ulang Tahun ke-48, PPP Jawa Timur Bersemangat Bangkit Menangi Pemilu 2024
DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur menggelar harlah ke-48 di Surabaya. Foto/SINDOnews/Lukman Hakim
A A A
SURABAYA - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Jawa Timur (Jatim) menggelar harlah ke-48 di Surabaya pada Selasa (5/1/2021). Harlah partai berlambang Ka'bah tersebut mengambil tema Merawat Persatuan dengan Pembangunan.

(Baca juga: Peringati Harlah ke-48, Arwani Thomafi Pimpin Ziarah ke Makam Deklarator PPP )

"Hari ini harlah ke-48. Dan DPW PPP Jatim menggelar acara ini sebagai momen PPP bangkit. Merawat persatuan dengan pembangunan. Setiap tahun harlah rutin kita gelar. Kali ini dengan menerapkan protokol kesehatan dan terbatas," kata Ketua DPW PPP Jatim , Musyaffa' Noer di Kantor DPW PPP Jatim .

Perayaan harlah PPP ke-48 kali ini, lanjut Musyaffa' juga ditandai dengan peresmian Aula Hajar Aswad. Aula ini berada di dalam Kantor DPW PPP Jatim . "Hari ini merupakan harlah ke-48 PPP. Kebetulan di Jatim, bersamaan dengan harlah partai, kita meresmikan aula hajar aswad. Kita rawat persatuan dengan pembangunan," tandasnya.



Tak lupa Musyaffa' juga menceritakan sejarah PPP. PPP dibentuk pada tahun 1973 dari fusi Nahdlatul Ulama (NU), Partai Serikat Islam Indonesia (PSII), Persatuan Tarbiyah Islamiyah (Perti) dan Partai Muslimin Indonesia (Parmusi). "Lambang ka’bah adalah hasil Istikharah KH Bisri Syansuri," imbuhnya.

(Baca juga: 4 Anak di Batubara yang Gugat Ayah Kandung Masih Tinggal Serumah, Ada Konspirasi? )

Sekretaris DPW PPP Jatim , Norman Zein Nahdi menegaskan, harlah ini sebagai ajang PPP bangkit dan menang di Pemilu 2024. "Ini ajang silaturahmi juga untuk pengurus. PPP sudah punya ketua umum yang baru, kita optimis menatap agenda-agenda politik ke depan, bahwa PPP bangkit dan Insha Allah menang di pemilu 2024," terangnya.

Ketua Wanita Persatuan Pembangunan (WPP) Jatim, Ririn Muktamiroh Cholil mengatakan harlah ini diharapkan menjadi titik balik PPP khususnya di Jatim akan bangkit. "Tentu harlah ini simbol semangat kita. Dengan 30% perempuan di pengurus partai, kita yakin PPP ke depan akan bangkit dan memenuhi target dari Pak Ketua Umum yakni menang pemilu 2024 ," tandasnya.

(Baca juga: Targetkan Perolehan 15% Suara di Pemilu 2024, PKS Siap Usung Capres Sendiri )

Wakil Ketua Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (OKK) DPW PPP Jatim , Imam Thohir berharap di harlah PPP ke-48 ini, PPP bisa diterima di seluruh lapisan masyarakat. "Setiap 5 Januari pasti tasyakuran dalam rangka Milad ini. Tentu kita berharap, posisi PPP di negeri ini semakin diterima di seluruh lapisan masyarakat. Juga berharap bisa menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa ini," tegasnya.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)