COVID-19 Masih Mengancam, Pejabat Baru Polda Jateng Diwanti-wanti Jaga Protokol Kesehatan

Rabu, 06 Januari 2021 - 00:02 WIB
loading...
COVID-19 Masih Mengancam, Pejabat Baru Polda Jateng Diwanti-wanti Jaga Protokol Kesehatan
COVID-19 masih menjadi ancaman. Para pejabat baru di Polda Jateng diminta patuhi protokol kesehatan.
A A A
SEMARANG - Penerapan protokol kesehatan menjadi perhatian lebih aparat kepolisian agar kasus Covid-19 tak kian merebak. Apalagi, tercatat 33 anggota Polda Jateng meninggal dunia setelah positif terpapar virus corona.

“Pesan kami kepada pejabat utama dan baru tetap menggunakan protokol kesehatan terkait dengan pelaksanaan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 yaitu Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Terkait dengan Penanganan Covid-19 di seluruh jajaran Polda Jawa Tengah,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, usai memimpin Sertijab Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Jateng, Selasa (5/1/2021).

(Baca juga: Dramatis Detik-detik Kecelakaan yang Menewaskan Chacha Trio Macan saat Terekam Video Amatir )

Dia berharap semua perwira polisi itu dapat segera menyesuaikan diri dengan jabatan dan lingkungan tugas yang baru. "Ciptakan terobosan-terobosan kreatif dalam mendukung tugas dan pekerjaan juga saya minta tingkatkan kesiapsiagaan kesatuan, personil dan operasional," katanya.

Jenderal bintang dua itu berpesan jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Sementara kepada pejabat lama disampaikan ucapan terima kasih dan memberi penghargaan yang setinggi-tingginya.

(Baca juga: Tragis, Pamit Pergi Mancing Pulang ke Rumah Tak Bernyawa )

Ada pun nama-nama pejabat tersebut sebagai berikut:

1. Kombes Pol Ir. Slamet Iswanto, jabatan lama sebagai Kabidpengsos Ditakademi Akpol Lemdiklat diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabidlabfor Polda Jateng.

2. Kombes Pol Djati Wiyoto Abadhy, S.I.K, jabatan lama Kabidkerma Baintelkam Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Dirintelkam Polda Jateng.

3. Kombes Pol Muchamad Firman Lukmanul Hakim, S.H., S.I.K, jabatan lama sebagai Penyidik Tindak Pidana Madya TK. III Bareskrim Polri diangkat dalam jabatan baru Kapolresta Banyumas Polda Jateng.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)