Tak Ada Penyambutan di Ponpes Ngruki, Ini Rangkaian Acara Setelah Abu Bakar Ba'asyir Tiba

Selasa, 05 Januari 2021 - 13:57 WIB
loading...
Tak Ada Penyambutan di Ponpes Ngruki, Ini Rangkaian Acara Setelah Abu Bakar Baasyir Tiba
Suasana di Ponpes Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, menjelang bebasnya Abu Bakar Baasyir
A A A
SUKOHARJO - Jelang bebasnya terpidana kasus terorisme Abu Bakar Ba'asyir , tak ada aktifitas menonjol di Ponpes Al-Mukmin, Ngruki, Grogol, Sukoharjo, Jawa Tengah

Pantauan di lokasi, di pintu gerbang, pihak Ponpes memasang spanduk bertuliskan "Mohon Maaf Tidak Mengadakan Acara Seremonial kedatangan KH Ustad Abu Bakar Ba'asyir di Pesantren dengan pertimbangan mengantisipasi dan menjaga kesehatan KH Usyad Abu Bakar Ba'asyir, keluarga, lingkungan komplek Ponpes Al-Mukmin. Menerapkan protokol kesehatan dalam situasi pandemi untuk kesehatan bersama, harap maklum.

(Baca juga: Abu Bakar Ba'asyir Bebas, Polda Jateng Waspadai Berkumpulnya Massa )

Begitu pula di kediaman pribadi Ustad Abu Bakar Ba'asyir pun tak tampak kesibukan apapun menyambut kepulangan sesepuh sekaligus pendiri Ponpes Al-Mukmin. Di garasi rumah, hanya terlihat kendaraan terparkir.

Tak ada acara penyambutan itupun kembali ditegaskan Sekertaris Ponpes Al-Mukmin, Muhammad Darwis.

Tak Ada Penyambutan di Ponpes Ngruki, Ini Rangkaian Acara Setelah Abu Bakar Ba'asyir Tiba


Menurut Darwis, tak ada pembentukan panitia dalam menyambut kepulangan ustad Abu Bakar Ba'asyir. Pihak Ponpes hanya membentuk tim kecil saja untuk menyiapkan segala sesuatu terkait kedatangan Ustad Abu.

"Tidak ada acara penyambutan, saya tidak ditugaskan untuk membentuk panitia penyambutan. Cuma tim kecil. Itupun untuk menyiapkan segala sesuatunya terkait kedatangan ustad abu pada hari Jumat saja,"papar Darwis saat ditemui media ini, Selasa (5/1/2021).

Menurut Darwis, begitu tiba di ponpes setelah perjalanan dari Jakarta via Darat, ustad Abu Bakar Ba'asyir langsung beristirahat dikediamannya.

(Baca juga: Dua Hari Setelah Naik Pangkat, Kapolsek Sambong Blora Meninggal Dunia COVID-19 )
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1104 seconds (0.1#10.140)