Hilang Terseret Arus Sungai, Riva Remaja Bolmut Ditemukan Meninggal

Senin, 04 Januari 2021 - 14:22 WIB
loading...
Hilang Terseret Arus Sungai, Riva Remaja Bolmut Ditemukan Meninggal
Hilang Terseret Arus Sungai, Riva Remaja Bolmut Ditemukan Meninggal. Foto/Ist
A A A
BOLAANG MONGONDOW UTARA - Riva (15), warga Desa Sangkub, Kecamatan Sangkub, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang dilaporkan hilang terseret air sungai pada Minggu (3/1/2021) sekitar pukul 15.30 WITA ditemukan dalam keadaan meninggal.

Koordinasi dan kerjasama antara seluruh tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban sekitar pukul 09.30 WITA tidak jauh dari lokasi kejadian. Korban tersangkut akar pohon dan ditemukan dalam keadaan meninggal.

Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri Noster Norbertus Sinaga mengatakan, sebelum penemuan korban seluruh tim SAR gabungan melaksanakan pencarian dengan maksimal untuk mempercepat penemuan korban.

Tim SAR gabungan dibagi beberapa unsur di perahu karet dan pinggiran sungai. "Korban ditemukan dan langsung dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan," kata Sinaga, Senin (4/1/2020).

(Baca juga: Mandi di Sungai, Remaja Bolaang Mongondouw Utara Hilang Terseret Derasnya Air)

Sinaga kemudian mengucapkan terimakasih untuk tim yang terlibat di lapangan sehingga korban cepat di temukan.

(Baca juga: 21 CPNS 2019 Terima Orientasi dari Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Manado)

Kepada koordinator Pos SAR Kota Kotamubagu, Sinaga berpesan, untuk selalu menjalin koordinasi dengan instansi terkait agar selalu bekerja maksimal apabila ada musibah atau bencana.

"Tingkatkan kewaspadaan sehingga apabila ada laporan laporan musibah atau bencana bisa tertangani dengan cepat sehingga tidak menimbulkan korban jiwa," tutur Sinaga.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5350 seconds (0.1#10.140)