Tiba di Ternate, Sinovac Langsung Diamankan di Gudang Instalasi Farmasi

Senin, 04 Januari 2021 - 13:59 WIB
loading...
Tiba di Ternate, Sinovac Langsung Diamankan di Gudang Instalasi Farmasi
Foto ilustrasi/SINDOnews
A A A
TERNATE - Vaksin Covid-19 dari pemerintah pusat tiba di Kota Ternate , Maluku Utara (Malut). Vaksin Sinovac ini dikirim melalui kargo Batik Air pada Senin (4/01/2021) pagi pukul 08.11 Wita.

Kedatangan vaksin itu dikawal ketat oleh aparat kepolisian dan langsung dibawa ke gudang Instalasi Farmasi milik Dinas Kesehatan Malut, tepatnya di kelurahan Maliaro, Kecamatan Ternate Tengah. (Baca juga: Jumlah Vaksin Belum Cukup untuk 177.784 Nakes di Jateng)

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Malut, Kombes Pol Adip Rojikan saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp. Dia mengatakan, kedatangan vaksin Covid-19 tiba Malut melalui Bandara Sultan Baabullah, Ternate dengan jumlah 7.160 dosis.

Ia mengatakan, vaksin itu didistribusikan ke Kota Ternate sebanyak 4.160 dosis dan Sofifi sebanyak 3.000 dosis yang terbungkus dengan menggunakan kardus berukuran sedang. (Baca juga: Awas, Rilis Data Tak Lengkap Bisa Rusak Kepercayaan pada Vaksin Sinovac)

Kepala Dinas Kesehatan Maluku Utara, Idhar Sidi Umar mengatakan akan mengutamakan vaksinasi kepada para petugas kesehatan sesuai data yang diverfikasi pusat.

Lanjut dia, sebelum digunakan, dinkes akan mengirim sejumlah petugas kesehatan untuk mengikuti pelatihan vaksinasi ke pusat.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2751 seconds (0.1#10.140)