Tim Labfor Poldasu, Besok Selidiki Penyebab Terbakarnya Kapal Tanker di Belawan

Kamis, 14 Mei 2020 - 16:15 WIB
loading...
Tim Labfor Poldasu, Besok Selidiki Penyebab Terbakarnya Kapal Tanker di Belawan
Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumut, Jumat (15/5/2020) akan memulai penyelidikan terkait penyebab kebakaran kapal tanker yang menewaskan 7 pekerja dan puluhan luka-luka di Belawan. Foto/Istimewa
A A A
BELAWAN - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Sumut akan segera memulai penyelidikan terkait penyebab kebakaran kapal tanker yang menewaskan 7 pekerja dan puluhan luka-luka di Belawan.

"Jumat besok (15/5) tim sudah bisa masuk ke dalam kapal yang terbakar," kata Kapolda Irjen Pol Martuani Sormin Siregar, saat meninjau langsung ke galangan kapal PT Waruna Nusa Sentana Shipyard, Belawan, Kamis (14/5/2020).

Martuani Sormin meminta agar pihak Waruna dapat membantu penyelidikan, dengan mempersiapkan sarana dan alat pendukung agar memudahkan Tim Laboratorium Forensik untuk masuk melakukan penyelidikan. (Baca juga : 7 Korban Tewas Terbakarnya Kapal Tanker MT Jag Leela Teridentifikasi, Ini Identitasnya )

Sebelumnya, Kapal tanker MT Jag Leela terbakar saat sedang menjalani perawatan atau docking di galangan kapal milik PT Waruna Nusa Sentana Shipyard Belawan, Medan, pada Senin 11 Mei 2020 pukul 08.30 WIB. (Baca juga : 6 Keluarga Korban Tewas Terbakarnya Kapal MT Jag Leela Datangi RS Bhayangkara )

Petugas damkar hingga tim SAR diterjunkan ke lokasi untuk memadamkan api yang diduga berasal dari percikan api saat perbaikan. Usai api padam, petugas mulai menyisir lokasi dan menemukan tujuh korban tewas dan puluhan lainnya mengalami luka-luka.
(nfl)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3142 seconds (0.1#10.140)