Geger, Asap Panas Misterius Keluar dari Tanah Samping Rumah Warga di Karanganyar

Sabtu, 02 Januari 2021 - 17:59 WIB
loading...
Geger, Asap Panas Misterius Keluar dari Tanah Samping Rumah Warga di Karanganyar
Warga Rt 03/RW 09 Popongan, Kecamatan Karanganyar Kota, Kabupaten Karanganyar digegerkan dengan keluarnya asap di samping rumah Sunarso (74). Okezone/Bramantyo
A A A
KARANGANYAR - Warga Rt 03/RW 09 Popongan, Kecamatan Karanganyar Kota, Kabupaten Karanganyar digegerkan dengan keluarnya asap di samping rumah Sunarso (74). Pemilik rumah sendiri mengaku sebelumnya dirinya tidak tahu kalau ada asap keluar dari dalam tanah di samping rumahnya.

Dirinya baru tahu kalau ada asap keluar dari dalam tanah, setelah diberitahu orang lain kalau ada asap terlihat keluar dari dalam tanah di samping rumahnya. "Saya sebelumnya tidak tahu kalau ada asap keluar dari dalam tanah di samping rumah. Saya baru tahu setelah dikasih tahu sama orang. Di sini itukan kalau sore dijadikan tempat untuk menjemput. Saat menjemput itulah, melihat ada asap keluar," Papar Sunarso, saat ditemui media ini, Sabtu (2/1/2021).

Saat dicek, ternyata informasi yang diterimanya itu benar adannya. Anehnya, Sunarso sendiri, dua bulan sebelum, tidak tahu bila tanah di samping rumahnya itu mengeluarkan asap. Padahal, saat itu dirinya memanggil tukang untuk membersihkan rumput liar.

Saat rumput dibersihkan, tak ada asap keluar. Malah, tukang yang dipanggil untuk membersihkan rumput kesetrum kabel PLN. "Terus saya memanggil PLN memberitahukan kalau kabel listrik yang menjular ke perkarangan saya kena orang sampai kesetrum. Terus pihak PLN datang kesini dan membetulkan kabel listrik. Itupun tak ada asap dari tanah ini yang keluar,"terang Sunarso kebingungan.

Apalagi, titik keluarnya asap bertambah. Awalnya, ungkap Sunarto, saat diketahui ada asap keluar dari dalam tanah disamping rumahnya, satu bulan lalu, hanya satu titik saja. Namun, sebulan berjalan, titik keluarnya asap bertambah. "Awalnya cuma satu titik saja. Sekarang jadi banyak,"ujar Sunarto sambil menunjukan titik asap itu keluar. (Baca: Dinyatakan Positif COVID-19, Gubernur Jatim: Jangan Sepelekan Virus Ini).

Sunarto sendiri mengaku tidak tahu asap apa yang keluar. Pasalnya, tak ada bau menyengat seperti gas atau belerang apapun dimana asap itu keluar. Namun, tanah disekitar keluarnya asap begitu panas saat disentuh dengan tangan.

Pihaknya sudah memberitahukan adannya asap misterius yang keluar dari dalam tanah perkarangannya pada polisi. Dan polisi pun sudah datang ke tempatnya. "Tadi polisi, pak lurah sudah datang mengecek ketempat saya. Yang belum cuma dari Pertamina, karena jaraknya jauh dan saya tak tahu cara menghubunginya,"terangnya. (Baca: Terpeleset saat Mancing di Pantai, Paman dan Keponakan Tewas Tenggelam).

Sementara itu salah satu anggota Polsek Karanganyar Kota Ngatman membenarkan kalau dirinya bersama BPBD sudah mengecek lokasi dimana asap itu keluar. "Iya benar, tadi kami sudah mengecek lokasi (asap) itu keluar. Tepatnya tanggal 19 Desember 2020 diketahuinya asap itu keluar. Belum tahu (sumber) asap apa yang keluar, masih harus diselidiki. Mengapa belum di police line, masih menunggu petunjuk pimpinan," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1564 seconds (0.1#10.140)