Terpeleset saat Mancing di Pantai, Paman dan Keponakan Tewas Tenggelam

Sabtu, 02 Januari 2021 - 17:41 WIB
loading...
Terpeleset saat Mancing di Pantai, Paman dan Keponakan Tewas Tenggelam
Basnal (45) dan Fespagunata (21) warga Pekon atau Desa Canggu Kecamatan Batubrak, tewas tenggelam saat mancing di pinggiran Pantai Walur, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Sabtu (2/1/2021). Ilustrasi/SINDOnews
A A A
PESISIR BARAT - Niat memancing di laut justru membawa petaka bagi dua warga Lampung Barat. Basnal (45) dan Fespagunata (21) warga Pekon atau Desa Canggu Kecamatan Batubrak, tewas tenggelam saat mancing di pinggiran Pantai Walur, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Sabtu (2/1/2021).

Kedua korban diketahui merupakan Paman dan Keponakan yang sedang mengisi waktu libur tahun baru untuk memancing.

Peratin (Kades) Pekon Walur, Yoyon Yufriza mengatakan, berdasarkan informasi dari sejumlah warga yang berada di lokasi kejadian, peristiwa nahas tersebut bermula saat kedua korban pergi memancing di pinggir Pantai Walur, ketika itu korban Fespagunata (Keponakan) terpeleset dan terjatuh ke laut serta terseret arus.

"Mengetahui Keponakannya tercebur kelaut, Bangsal (Paman) mencoba menolong korban. Namun sayang, keduanya ikut terseret arus laut yang sedang kencang, kejadiannya tercebur itu sekitar jam 11 siang," jelas Yoyon. (Baca: Hendak Mencari Istrinya, Pemuda Minahasa Ini Tewas Ditikam).

Warga setempat yang mengetahui hal itu segera membantu menolong para korban. Setelah 3 jam berjibaku, akhirnya kedua korban berhasil ditarik ke tepian pantai.

"Paman korban diduga meninggal dalam perjalanan saat hendak dibawa ke Puskesmas Krui. Saat ini kedua jenazah dalam perjalanan ke rumah duka di Lampung Barat untuk selanjutnya di makamkan," pungkasnya. (Baca: Penjambret HP Babak Belur Dihajar Massa di Pantai Bunga Tanjung Tiram).
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2161 seconds (0.1#10.140)