Lanal Melonguane Bangun Rumah Baca di Posal Miangas, Pulau Terluar NKRI

Jum'at, 01 Januari 2021 - 14:41 WIB
loading...
Lanal Melonguane Bangun Rumah Baca di Posal Miangas, Pulau Terluar NKRI
Lanal Melonguane Bangun Rumah Baca di Posal Miangas, Pulau Terluar NKRI. Foto Subhan Sabu/SINDOnews
A A A
TALAUD - Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Melonguane membuat fasilitas rumah baca di Pos Angkatan Laut (Posal) yang ada di Pulau Miangas, Kabupaten Kepulauan Talaud, Provinsi Sulawesi Utara.

Komandan Lanal Melonguane Letkol Marinir Adi Sucipto, S.T., M.Tr.Hanla mengatakan bahwa program tersebut merupakan bentuk kepedulian Lanal Melonguane untuk turut serta mencerdaskan masyarakat di wilayah perbatasan yang memiliki cukup banyak keterbatasan termasuk untuk mengakses berbagai informasi dan ilmu pengetahuan di luar pendidikan formal yang ada.

"Di tengah kondisi sangat terbatasnya jaringan komunikasi dan internet, diharapkan masyarakat terutama anak-anak usia sekolah dapat menambah pengetahuan dan wawasannya melalui buku-buku yang mereka baca di Rumah Baca Posal Miangas," ujar Danlanal, Jumat (1/1/2021). (

Oleh karena itu, Perwira Menengah lulusan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut ini mengajak berbagai pihak untuk bersama-sama turut membantu dan memberikan solusi untuk mengatasi berbagai permasalahan dan keterbatasan di pulau-pulau kecil terluar di wilayah perbatasan Indonesia, termasuk sektor pendidikan.

"Kami sadar betul bahwa Lanal Melonguane juga memiliki berbagai keterbatasan untuk membantu masyarakat di perbatasan ini. Apabila terdapat pihak-pihak yang berkeinginan membantu dan mau bekerjasama untuk mewujudkan hal tersebut, maka kami akan dengan senang hati bekerjasama demi kemajuan masyarakat di perbatasan," tuturnya.
(don)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)