Malam Tahun Baru, Arus Lalu Lintas di Tol Semarang - Solo Lancar

Jum'at, 01 Januari 2021 - 05:47 WIB
loading...
Malam Tahun Baru, Arus Lalu Lintas di Tol Semarang - Solo Lancar
Petugas Ditlantas Polda Jateng saat melakukan pengamanan arus lalu lintas Gerbang Tol Salatiga, Kamis (31/12/2020). Foto/Ist
A A A
SEMARANG - Menjelang malam pergantian tahun, arus lalu lintas di jalan tol Semarang-Solo terpantau lancar. Tidak terjadi peningkatan volume kendaraan bermotor di ruas jalan bebas hambatan itu.

Dari pantauan SINDOnews, arus lalu lintas dari arah Semarang maupun sebaliknya lancar dan cenderung landai.

Tidak ada penumpukan kendaraan bermotor di Gerbang Tol Bawen, Kabupaten Semarang maupun di Gerbang Tol Salatiga.

Keluar masuk kendaraan bermotor di dua gerbang tol tersebut lancar. Kendaraan bermotor yang melintas di dominasi berplat nomor wilayah Jawa Tengah.

Meski demikian, Ditlantas Polda Jateng tetap melakukan penjagaan di exit tol Salatiga. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan saat melam pergantian tahun nanti.

(Baca juga: Jaminan Tak Ada Kerumunan Malam Tahun Baru di Malioboro Disangsikan)

"Pengamanan ini sebagai langkah antisipasi kerawanan kerawanan yang bisa saja terjadi saat malam pergantian tahun. Adapun tupoksi kami adalah mengamankan dan mengatur kendaraan saat keluar masuk exit Tingkir menginggat wilayah Salatiga merupakan jalur tengah dan menjadi lintasan pemudik Nataru (Natal dan tahun baru," kata Perwira pengendali (Pasal) exit tol Tingkir, Salatiga AKP Marinus.

(Baca juga: Operasi Lilin Candi 2020, Ribuan Botol Miras Ilegal Disita di Semarang)

Dia menyatakan, hingga pukul 20.30 WIB, arus lalu lintas di exit tol Salatiga terpantau landai. "Arus lalin (lalu lintas) masih lancar," ujarnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)