Yayasan Lentera Qolbu Amanah Santuni 1.000 Yatim di Sukabumi

Rabu, 30 Desember 2020 - 02:28 WIB
loading...
Yayasan Lentera Qolbu Amanah Santuni 1.000 Yatim di Sukabumi
Yayasan Lentera Qolbu Amanah menggelar Doa, Salawat dan Santunan akbar terhadap 1.000 Yatim. Kegiatan tersebut dimulai di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi. Foto Ist
A A A
SUKABUMI - Yayasan Lentera Qolbu Amanah menggelar Doa, Salawat dan Santunan akbar terhadap 1.000 Yatim. Kegiatan tersebut dimulai di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi, Minggu (27/12/2020).

Santunan akbar 1.000 yatim bersalawat tersebut dilaksanakan di masa Pandemi COVID-19 untuk mendoakan bangsa dan masyarakat semua serta menyantuni Yatim dan dhuafa untuk mengurangi beban himpitan ekonomi akibat Pandemi.

Dilaksanakan dua sesi, mengingat masih dalam situasi p andemi COVID-19 . Sesi Pertama dimulai pukul 08.00 WIB sampai pukul 10.00 WIB dan dilanjutkan sesi berikutnya sampai selesai dengan mengikuti protokol kesehatan secara ketat.

Pembina Yayasan Lentera Qolbu Amanah Aji Fauzi memaparkan, kegiatan ini adalah wujud kepedulian Yayasan dalam masa Pandemi. Saat ini banyak sekali para Yatim yang terdampak akibat himpitan ekonomi. Merekalah yang paling menderita terkena dampak kesulitan ekonomi akibat Pandemi ini. Selain tidak mempunyai Ayah sebagai tulang punggung keluarga.

(Baca: Open House Wali Kota Makassar Dirangkai Pemberian Santunan)

“Kami membuat program Salawat dan santunan 1000 Yatim, rencananya acara santunan ini akan dilaksanakan di satu tempat dengan peserta 1.000 Yatim langsung, namun dikarenakan masih dalam masa Pandemi dan menghindari kerumunan maka dilaksanakan berkeliling ke setiap kelurahan dan desa dengan jumlah peserta 100 anak disetiap acara dengan pelaksanaan dibagi dua sesi (per sesi 50 anak) agar memenuhi protocol kesehatan dan jaga jarak. Rencananya kegiatan ini akan terus dilaksanakan ke semua daerah di Nusantara,” jelas Aji Fauzi dalam pernyataan tertulis yang diterima SINDOnews, Selasa (29/12/2020).

Selain acara doa dan bersalawat, juga diadakan santunan bagi anak-anak yatim berupa uang tunai, beras, snack, sembako, Alquran, dan alat pelindung diri (APD) seperti masker, dsb.

(Bisa diklik: Jelang Muktamar PPP, GMPI Santuni Ratusan Anak Yatim)

Aji Fauzi menambahkan Program Salawat dan Santunan 1.000 Yatim ini merupakan swadaya dari Yayasan, penggalangan dari para anggota, dan sebagian dari donatur umum.

Sementara itu, Lurah Cikundul Agus Heryanto mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh yayasan serta menyambut baik dengan catatan persiapannya sudah matang.

“Kegiatan ini sangat bagus dan patut ditiru. Apalagi menyantuni yatim dan bershalawat itu merupakan salah satu kebiasaan Rasullullah Muhammad SAW,” tandasnya.
(sms)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)