Buaya Muara Gegerkan Warga Palembang, BKSDA Minta Semua Berhati-hati

Selasa, 29 Desember 2020 - 18:04 WIB
loading...
Buaya Muara Gegerkan Warga Palembang, BKSDA Minta Semua Berhati-hati
Seekor buaya muara dengan panjang sekitar 1,5 meter ditangkap warga saat terjebak di sebuah parit permukiman di kawasan Tanjung Barangan, Palembang. Foto/iNews TV/Era Neizma Wedya
A A A
PALEMBANG - Seekor buaya muara dengan panjang sekitar 1,5 meter ditangkap warga saat terjebak di sebuah parit permukiman di kawasan Tanjung Barangan, Kota Palembang . BKSDA pun meminta warga agar lebih berhati-hati.

(Baca juga: Warga Lihat Kemunculan Buaya di Titik Hilangnya Korban Banjir di Banyumas )

Peristiwa tertangkapnya buaya muara ini pun sempat membuat heboh, terlebih video penangkapan buaya tersebut juga telah diunggah oleh sejumlah akun publik di Instagram.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I BKSDA Sumsel, Sunyoto mengatakan, sudah menerjunkan tim untuk mengevakuasi buaya yang ditemukan di permukiman warga Palembang , tersebut. "Tim sudah ke lapangan untuk mengevakuasinya," katanya, Selasa (29/12/2020).

(Baca juga: Vila di Semarang yang Jadi Pusat Pelatihan Teroris Milenial Kini Terbengkalai )

Menurutnya, peristiwa penemuan buaya di sekitar permukiman tersebut bukan merupakan hal yang baru. Dimana pada tahun 2017 dan 2018 hal serupa juga ditemukan di kawasan Citra Grand City, dan Sukarami Palembang .



Dijelaskan Sunyoto, curah hujan yang tinggi belakangan hari terakhir membuat Sungai Musi menjadi pasang, dan diduga hal itulah yang mengakibatkan buaya muara masuk ke sejumlah anak sungai.

"Sungai Musi memang menjadi habitat buaya muara. Apalagi kan daerah penemuan buaya ini masih merupakan kawasan rawa," katanya.

(Baca juga: Tergiur Kemolekan Tubuh Santriwati, Guru Ngaji Tega Cabuli 5 Muridnya Saat Istrinya Hamil 7 Bulan )

Oleh karena itu, BKSDA meminta warga agar lebih berhati-hati khususnya saat beraktivitas di pinggiran sungai atau rawa. Selain itu, segera melapor jika melihat adanya buaya di sekitar permukiman.
(eyt)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)