Ditanya Terkait Kerumunan di Pemakaman Habib Hasan, Gubernur Jatim Bungkam

Senin, 28 Desember 2020 - 19:53 WIB
loading...
Ditanya Terkait Kerumunan di Pemakaman Habib Hasan, Gubernur Jatim Bungkam
Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, bungkam saat ditanya terkait penegakan protokol kesehatan COVID-19 dalam kerumunan pemakaman tersebut. Dok/SINDOnews
A A A
SURABAYA - Ribuan pelayat menyemut saat mengikuti prosesi pemakaman ulama besar, Habib Hasan bin Muhammad bin Hud Assegaf, di Masjid Jami Al-Anwar, Alun-alun Kota Pasuruan.

Habib Hasan tutup usia pada Minggu (27/12/2020), sekitar pukul 02.00 WIB setelah sebelumnya mendapat perawatan intensif di Rumah Sakit National Hospital, Surabaya. Dari video pemakaman yang diunggah akun twitter Si Tepeng @85albasrihasan, terlihat ribuan orang sedang membacakan doa bagi sang almarhum. Namun, sebagian besar dari pelayat ini tidak menjaga jarak dan tidak jarang yang tidak mengenakan masker.

Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa, bungkam saat ditanya terkait penegakan protokol kesehatan COVID-19 dalam kerumunan pemakaman tersebut. Padahal, sebelumnya Khofifah tampak ringan menjawab pertanyaan awak media terkait acara penyerahan bantuan kepada 147 BUMDesMa oleh Menteri Desa PDTT di Gedung Negara Grahadi, Senin (28/12/2020). (Baca: 6 Kabupaten di Jateng Tutup Semua Destinasi Wisata saat Malam Tahun Baru).

Lalu, ketika mendapat pertanyaan terkait kerumunan di prosesi pemakaman Habib Hasan, orang nomor satu di Jatim itu langsung membalikkan badan dan tidak mengucapkan sepatah katapun. Saat awak media kembali mengulang pertanyaan, Khofifah tetap saja ngeloyor pergi dan masuk ke dalam Gedung Negara Grahadi.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)