IFS Luncurkan NSP Dunia Tersenyum Kembali

loading...
IFS Luncurkan NSP Dunia Tersenyum Kembali
IFS Luncurkan NSP Dunia Tersenyum Kembali. Foto/Ist
BATAM - Gerakan Berbagi Pangan Dunia dalam program Indonesia Food Share (IFS) secara resmi meluncurkan lagu tema (theme song) berjudul Dunia Tersenyum Kembali melalui nada sambung pribadi (NSP) atau lebih dikenal dengan Ring Back Tone (RBT).

Lagu ini merupakan karya cipta Ko Amirullah, Ketua Dewan Pembina Yayasan Gerakan Berbagi Pangan Dunia, dengan arranger Agus Hendra Jaya, dan penyanyi milenial berbakat Sabrina Qintara, akrab disapa Nina Q. Hadirnya RBT/NSP melalui provider Telkomsel ini bekerja sama dengan PT Emusic Indonesia.

"Lagu Dunia Tersenyum Kembali berisi ajakan untuk kita semua untuk berbagi, peduli dengan sesama, walaupun hanya dengan senyuman. Sebab, setiap kebaikan yang kita berikan, termasuk senyuman adalah sedekah," kata Hairul Anas Suaidi, Dewan Pembina Gerakan Berbagi Pangan Dunia yang berbadan hukum yayasan .

Penghasilan dari RBT/NSP Dunia Tersenyum Kembali ini sebagian akan didonasikan untuk kegiatan operasional IFS (Indonesia Food Share).



"Setiap pengguna Telkomsel yang berlangganan RBT/NSP Dunia Tersenyum Kembali sekaligus berdonasi untuk IFS agar Terus Bergerak!" kata Direktur Eksekutif IFS Nuruddin Siraj.

Nuruddin berharap IFS dapat melibatkan partisipasi publik untuk bergotong-royong, saling menjaga, saling menolong dari kesulitan memenuhi kebutuhan paling mendasar, yakni ketersediaan makanan.

Program kerja Indonesia Food Share (IFS), selain terus bergerak membagi-bagikan makanan, rencana ke depan adalah membangun outlet-outlet IFS di seluruh kota besar di Indonesia. Di outlet tersebut akan tersedia makanan untuk dibagi-bagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.



(Baca juga: Libur Nataru, Polisi Perketat Pengamanan Wisata di Balerang)

“Outlet IFS di berbagai kota nantinya hanya menjadi tempat atau shelter untuk menaruh dan menyalurkan makanan. Kita tetap akan berbelanja hasil donasi di UMKM agar ekonomi berputar. Karena gerakan ini menjadi akselerator perekonomian. Dan di sisi lain, menjaga mereka yang hidupnya masih kekurangan untuk terhindar dari bahaya kelaparan,” kata Nuruddin.

(Baca juga: Dikucur Miliaran Rupiah, Pelayanan Kesehatan Warga di Wilayah Perbatasan Membaik)

Berikut kutipan lirik lagu Dunia Tersenyum Kembali yang menjadi NSP/RBT di Telkomsel: Inilah tugas kita. Jadi Khalifah di Bumi
Menjaga amanah-Mu. Untuk selalu berbagi Walau hanya dengan. Senyuman.. senyuman. Untuk berlangganan NSP/RBT IFS Dunia Tersenyum Kembali, silahkan mengirim SMS dengan cara Ketik: IFSBY kemudian kirim ke: 1212
(boy)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top